Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Mengapa Mentimun Tak Boleh Disimpan Lama di Kulkas? Yuuk Simak Penjelasannya

Rabu, 22 Juli 2020 | 9:17:00 AM WIB Last Updated 2020-07-22T01:17:26Z


Ilustrasi. Mentimun tak baik jika disimpan terlalu lama atau lebih dari tiga hari di dalam kulkas. (Kaz/Pixabay)

Koranelektronik.com –Buah yang sering kita jumpai di menu lalapan ini tak baik jika disimpan di kulkas terlalu lama. Ada beberapa alasan yang membuat mentimun tak bisa disimpan dikulkas.

Menurut UC Davis Post Harvest Technologi, timun bisa mengalami perubahan dengan cedera dingin jika disimpan pada suhu dibawah 10 derajat Celcius, termasuk dalam kulkas atau refrigerator yang memiliki suhu 4 derajat Celcius.


Timun hanya bisa disimpan dalam kulkas jika bakal segera dikonsumsi maksimal tiga hari saja.jika mentimun disimpan dikulkas lebih dari tiga hari, maka dapat menyebabkan perubahan rasa dan bentuk bisa munculnya lubang dibagian luar mentimun, kehilangan kerenyahan, dan menjadi lembek.

Cara Menyimpan Mentimun yang Benar
Mentimun baiknya disimpan disuhu kamar seperti di dalam mangkuk buah atau lemari makanan

Mentimun sebaiknya dijauhkan atau diletakkan ditempat yang berbeda dari buah atau sayuran seperti, pisang, tomat, dan melon. Sayur-sayur tersebut dapat mentransfer gas ke mentimun dan membuatnya lebih cepat rusak dan membusuk.Mentimun jika sudah dibuka segera dihabiskan semua dalam waktu kurang dari 48 jam. 
×
Berita Terbaru Update