Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Menteri Pertanian Zimbabwe Meninggal Dunia Karena Terpapar Virus Corona

Jumat, 31 Juli 2020 | 11:22:00 AM WIB Last Updated 2020-07-31T03:23:44Z


Mantan komandan angkatan udara Zimbawean, Perrance Shiri. Foto: JEKESAI NJIKIZANA/AFP

Koranelektronik.com - Menteri Pertanian Zimbabwe Perrance Shiri meninggal dunia, ia dinyatakan terpapar Covid-19.

Hal tersebut dibenarkan oleh Presiden Zimbabwe Emmerson Mnangagwa. Melalui harian milik negara 'The Herald'dia mengatakan jika Shiri meninggal disebabkan Covid-19.

Media indenpenden setempat menjelaskan pada hari Rabu bahwa Shiri sudah dikarantina di rumah sakit swasta usai ia terinfeksi virus Corona oleh sopirnya, yang dilaporkan meninggal pada akhir pekan lalu.

Perrance Shiri menjadi tokoh pertama di Zimbabwe yang meninggal karena disebabkan virus Corona. Ia meninggal dalam usia 65 tahun.

Jumlah kasus positif Corona di Zimbabwe ada sebanyak 2.879 kasus yang terkonfirmasi, termasuk 41 kasus kematian yang disebabkan Covid-19.

Shiri merupakan komandan unit elit terlatih Korea Utara, Brigade Kelima, yang menumpas pemberontakan di provinsi barat Matabeleland di Zimbabwe yang harus merdeka.

Dikenal dengan pembantaian Gukurahundi, operasi tersebut merenggut sekitar 20.000 jiwa, menurut Komisi Katolik untuk Keadilan dan Perdamaian di Zimbabwe, seorang tokoh yang di dukung oleh Amnesty Internasional.

Shiri menjabat selama bertahun-tahun sebagai komandan angkatan udara sebelum mengambil jabatan sebagai menteri pertahanan dan pertanian di bawah Mnangagwa, yang menggantikan Mugabe.
×
Berita Terbaru Update