Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Menu Sarapan Sehat dan Praktis

Jumat, 17 Juli 2020 | 10:52:00 PM WIB Last Updated 2020-07-17T14:52:48Z



Ilustrasi Menu Sarapan (Picture from Google)


Koranelektronik.com, Tak sedikit orang melewatkan sarapan pagi mereka karena berbagai alasan.

Padahal produktivitas seseorang yang sudah sarapan pagi atau belum sangatlah berbeda.

Dengan sarapan di pagi hari maka seseorang akan lebih bisa berkonsentrasi karena energi yang di dapat dari sarapan pagi mampu menyegarkan otak sehingga lebih cepat tanggap dan tak mudah lelah.

Berbagai alasan yang membuat seseorang melewatkan sarapan pagi, salah satunya yaitu tidak punya waktu untuk membuat sarapan karena harus terburu-buru berangkat ke kantor.

Berikut ini kita berikan menu sarapan pagi yang praktis, sehat yang tentunya bergizi dan cocok buat kalian.


1. Menu Sarapan Telur Orak Arik Sayuran 

Telur orak arik sayuran (Dok.Capture di Google)

Sarapan telur dan sayuran ini selain praktis tentu sangat sehat dan bergizi. Bahan-bahan yang dibutuhkan cuma telur ayam, garam dapur secukupnya dan sayuran sehat yang segar. Goreng telur dan beri garam secukupnya kemudian masukkan irisan sayurannya dan masak sampai matang. Tidak butuh waktu lama, menu sarapan pagi yang sehat dan praktis sudah siap untuk disantap.


2. Menu Sarapan Egg Sandwich Tlur

Egg Sandwich Telur (Dok.Capture from Google)

Sarapan pagi dengan Egg Sandwich Telur selain bergizi, ini juga mengandung vitamin dan memberikan karbohidrat yang cukup. Egg Sandwich Telur ini kadar lemak nya juga rendah, jadi aman loh buat kalian yang menjalankan program diet. 

Cara membuatnya cukup mudah dan praktis Campurkan telur dengan keju parutan kemudian aduk dan dadar sampai matang. Bisa dibentuk seperti dadar telur biasa atau mau dijadikan telur orek kemudian sisihkan. Ambil 2 buah roti kemudian olesi sisi bagian dalam dengan mayinise secukupnya. tambahkan saus sambal kalau suka dan beberapa sayuran seperti tomat atau selada. Letakkan telur tadi kemudian tangkupkan dan siap disantap

Selain ke dua resep di atas,masih banyak lagi loh resep masakan  praktis yang bisa kita buat dirumah, yang bisa kita sesuaikan dengan bahan dan waktu yang kita miliki. Yang terpenting, dengan mengolah masakan sendiri di rumah akan lebih menyehatkan.
×
Berita Terbaru Update