Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

“Minta Ganti Kapsek” Gara-gara Dana BOS

Rabu, 22 Juli 2020 | 11:12:00 AM WIB Last Updated 2020-07-22T04:04:28Z



Pendemo


KoranElektronik.com - Beberrapa guru bersama staf tata usaha dan murid SMPN 19 PaluSulawesi Tengah melakukan aksi unjuk rasa. Mereka menuntut agar kepala sekolah (kepsek) diganti karena diduga menggunakan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk keperluan pribadi.
Aksi tersebut berlangsung di depan SMPN 19 Palu, Jalan Bumi, Palu, Rabu (22/7/2020) sekitar pukul 07.30 WITA. Koordinator lapangan Yusrawati menyebutkan bahwa dana BOS untuk kemajuan sekolah dan peserta didik, bukan untuk konsumsi pribadi.
"Aksi ini dilakukan dengan seruan ganti kepsek korupsi, kami butuh kepsek yang bijak dan Jujur. Tolong Pak Wali Kota Kami ingin sekolah kami maju, Dana BOS untuk kemajuan sekolah dan anak didik bukan untuk konsumsi pribadi,"ucap Yusriwati saat melakukan orasi.
 Selain dugaan penggunaan dana BOS, kepsek SMPN 19 Palu yang bernama Ilman Usman, juga diduga melakukan pemalsuan tanda tangan dalam laporan pertanggungjawaban sekolah pada tahun 2018-2019.
"Kami minta agar Kepsek diganti secepatnya. Dari sejumlah dugaan atau pelanggaran yang dilakukan, ia juga melakukan penggelapan dan menjual bantuan sekolah."ucapnya.
Dalam aksi tersebut, massa membawa sejumlah poster dengan tulisan 'tolong Pak Wali Kota, kami ingin sekolah kami maju'. Ada pula yang bertuliskan 'dana BOS untuk kemajuan sekolah dan anak didik, bukan untuk konsumsi pribadi'.
×
Berita Terbaru Update