LATEST IN TECH

Technology/feat-big

Iklan

Iklan

Miris ! Bocah Meninggal Dunia Akibat Alat Swab Patah di Bagian Hidung

Santi Dwi Lestari
Jumat, 17 Juli 2020 | 7:36:00 PM WIB Last Updated 2020-07-17T13:28:14Z
ilustrasi test swab


Koranelektronik.com - Seorang Anak berasal dari Arab Saudi meninggal dunia saat melakukan tes swab Covid-19, alat penguji yang digunakan patah didalam bagian hidung. Menurut media setempat, anak tersebut meninggal di Shaqra General Hospital.

Dilansir dari Detik.com pada Jumat (17/07/2020), ayah dari anak tersebut yang bernama Abdullah Al Joufan menceritakan detail dari awal kejadian. Sejak awal beliau menolak  prosedur anestesi umum untuk buah hatinya.

Namun dokter bersikeras dan menyatakan bahwa setelah prosedur dilakukan, Abdulazis akan diperiksa oleh dokter spesialis. Akan tetapi ketika pihak keluarga bertanya kepada staf  rumah sakit, mereka mengungkapkan bahwa dokter yang telah dijanjikan sedang cuti.

Abdullah sempat meminta agar sang anak dipindahkan ke rumah sakit khusus di Riyadh karena kondisi Abdulaziz semakin memburuk. Meskipun mendapatkan persetujuan, namun mobil ambulans datang terlambat.

Namun sangat disayangkan Abdulazis mengalami kehilangan kesadaran karena sumbatan pada saluran pernafasannya, sehinnga sebelum mobil ambulans datang anak tersebut sudah dinyatakan meninggal dunia.

Sang ayah pun melaporkan kasus ini kepada pihak yang berwenang dan mendesak Menteri Kesehatan segera membentuk komite investigasi.

Menteri Kesehatan Arab Saudi Dr. Tawfiq Al Rabiah dikabarkan telah menghubungi pihak keluarga anak tersebut. Dalam kesempatan itu, beliau menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya putranya. Pejabat kesehatan di Riyadh Hassan Al Shahrani berjanji akan menindaklanjuti insiden tersebut.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Miris ! Bocah Meninggal Dunia Akibat Alat Swab Patah di Bagian Hidung

Trending Now

Iklan