Iklan

Iklan

Motif Pria Aniaya Istri Hingga Babak Belur di Sukabumi

Selasa, 28 Juli 2020 | 4:58:00 PM WIB Last Updated 2020-07-28T08:58:17Z
Ini motif pria sukabumi aniaya istri hingga babak belur (Foto: Istimewa)


Koranelektronik.com – Akhirnya pria yang menganiaya istrinya di Sukabumi tertangkap polisi, pria yang berinisial R (50) sebagai tersangka penganiayaan sang istri DN (45), tertangkap di Teriminal Jubleg, Baros Kota Sukabumi.

Pelaku ditangkap tim Maung Hideung Satreskrim Polres Sukabumi Kota pada Senin (27/7) sekitar pukul 18.30 WIB. Ketika petugas datang, R langsung menyerahkan diri tanpa perlawanan.

"Ditangkap saat berada di terminal, niatnya mau melarikan diri ke kampung halamannya di Surade, saat ditangkap seperti kebingungan katanya niat mau pulang tapi sepertinya tahu sedang dikejar anggota," kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni, Selasa (28/7/2020).

Pelaku mengaku kepada polisi bahwa aksi kekerasannya tersebut dikarenakan rasa cemburu terhadap sang istri. Tak hanya memukul ia juga menganiaya istri secara sadis.

"Pemicunya rasa cemburu, aksi kekerasannya juga terbilang sadis. Ia mengikat leher korban dengan kain sarung kemudian memukul wajah istrinya sendiri berulang-ulang, tidak hanya di situ ia juga membenturkan kepala korban ke tembok," lanjut Sumarni.

Saat ini R masih menjalani pemeriksaan polisi, ia terancam dijerat undang-undang KDRT. "Ia kita jerat dengan Pasal 44 Undang-undang Nomor 23 Tahun 2004 Tentang Penghapusan kekerasan Dalam Rumah Tangga," pungkas Sumarni.

Diketahui sebelumnya, diduga terlibat percekcokan, R (50) tega menganiaya istrinya inisial DN (45) hingga babak belur. Karena luka yang dideritanya, DN dilarikan ke rumah sakit.

Dilansir dari detikcom, kejadian tersebut terjadi pada Minggu (26/7) malam sekitar pukul 21.00 WIB. Tempat kejadian di Desa/Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi.

Tak tahu bagimana awalnya, suami-istri tersebut terlibat percekcokan yang berujung pada penganiayaan DN oleh suaminya sendiri. Usai menganiaya istrinya, pelaku kemudian melarikan diri.

"Korban dan pelaku yang merupakan suami istri terlibat cekcok mulut di kamar dan pelaku yakni suaminya menganiaya korban menggunakan tangan," kata Kapolres Sukabumi AKBP Sumarni kepada detikcom, Senin (27/7/2020).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Motif Pria Aniaya Istri Hingga Babak Belur di Sukabumi

Trending Now

Iklan