Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

MUI Angkat Suara Terkait Klepon Tak Islami

Kamis, 23 Juli 2020 | 10:45:00 AM WIB Last Updated 2020-07-23T02:47:30Z


Sekretaris Komisi Fatwa MUI Asrorun Ni'am. (CNN Indonesia/Andry Novelino)

Koranelektronik.com,  -Majelis Ulama Indonesia (MUI) turut angkat suara terkait unggahan  ‘Keu Klepon Tidak Islami’ yang saat ini viral di media sosial. MUI meminta aparat penegak hukum mengusut tuntas pengunggahan dan penyebar.

Penilaian dari Sekretaris Komisi Fatwa MUI Asrorun Ni’am, bahwa unggahan terkait kue klepon itu bohong sehingga memancing keributan dan permusuhan atas dasar Suku, Agama, Ras dan Antargolongan (SARA).

Unggahan ini bermula muncul dalam bentuk foto kue klepon  pada Senin (20/7) malam, dengan caption menyebutkan bahwa klepo tidak islami dan harus ditinggalkan.
Asrorun menilai, bahwa unggahan tersebut berpotensi melecehkan ajaran agama. Dia menghimbau agar masyarakat tidak terprovokasi dengan  komentar-komentar miring terutama seputaran agama.

"Tidak terprovokasi dan terjebak pada komentar-komentar yang melecehkan ajaran agama atau membangun stigma buruk terhadap agama," Ucapnya.

Dari penelusuran pakar media sosial Drone Emprit, Ismail Fahmi, unggahan tersebut berawal dari Facebook yang kemudian naik di Twitter dari akun @zsumarsono.

Ismail juga menemukan sejumlah akun yang mencoba mencari kebenaran soal unggahan foto klepon tersebut.

Analisis Drone Emprit ini mengambil data dari Online News, Twitter, Facebook Page, dan Instagram dengan data paling banyak diperoleh dari Twitter.
×
Berita Terbaru Update