Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

PDIP-PD Di Medan Saling Sindir Ini Dinilai Buntut Dari Perseteruan Turunan Dari Mega Dan SBY

Senin, 27 Juli 2020 | 2:19:00 PM WIB Last Updated 2020-07-27T06:19:09Z


Ilustrasi Megawati dan SBY 
Koranelektronik.com, Medan - Saling sindir terjadi antara PDIP dengan Partai Demokrat (PD) jelang Pilkada Medan. apa yang sebenarnya terjadi dengan kedua Partai tersebut ? 

PDIP dan Demokrat di medan terlibat saling sindir ini berawal dari adanya dukungan Demokrat terhadap Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution untuk maju di Pilkada Medan. Saling sindir semakin panas usai Demokrat mengumumkan Akhyar, yang sebelumnya kader PDIP, kini sudah pindah haluan menjadi kader Demokrat.

Menurut Akademisi Departemen Ilmu Politik FISIP USU, Indra Fauzan PhD, punya analisis sendiri soal saling sindir antara PDIP dan Demokrat di Medan tak lepas dari perseteruan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang merupakan mantan Ketua Umum Demokrat.

"Kalau lita lihat sejarah perseteruan PDIP dan Demokrat, ini kan sebenarnya sudah sejak lama, sudah sejak turunan dari Megawati dan SBY," kata Indra, Senin (27/7/2020).

Saling sindir ini diperpanas dengan adanya Pilkada Medan, Indra menilai pindahnya Akhyar dari PDIP ke Demokrat semakin memperpanas hubungan kedua partai tersebut.
(MALA/KE)

×
Berita Terbaru Update