Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Pemkab Banyuwangi Akan Menyalurkan Dana Insentif Rp 3,9 Miliar Bagi Tenaga Kesehatan Covid-19

Jumat, 31 Juli 2020 | 10:50:00 PM WIB Last Updated 2020-07-31T14:50:47Z



Foto : Tenaga Kesehatan Penanganan COVID-19

Koranelektronik.com, Banyuwangi - Pemkab Banyuwangi akan menyalurkan dana bagi tenaga kesehatan Covid-19 di banyuwangi dana yang akan Pemkab Banyuwangi keluarkan sebesar Rp 3,9 miliar.

Bupati Abdullah Azwar Anas mengatakan, sejak Pandemi COVID-19 merebak, tenaga kesehatan menjadi garda terdepan yang menghadapi penyebaran virus ini. Sejumlah upaya dilakukan pemkab untuk memberikan support kepada para tenaga kesehatan

"Atas kerja keras yang dilakukan tenaga kesehatan, Pemkab Banyuwangi berinisiatif untuk memberikan insentif bagi mereka yang telah berjuang di garda terdepan. Insentif ini juga sebagai apresiasi atas pengorbanan yang dilaksanakan nakes penanganan COVID-19," kata Bupati Anas.

Bupati Anas juga menambahkan, Total dana yang dianggarkan untuk penyaluran insentif sebesar Rp 3,9 miliar untuk 1938 nakes se kabupaten. Dana tersebut bersumber dari APBD Banyuwangi.

"Anggaran insentif ini masuk Belanja Tidak Terduga (BTT) penanganan kuratif dan preventif COVID-19 hasil realokasi APBD," ujar Anas.

"Mungkin nilai insentif ini tidak seberapa jika dibandingkan dengan pengorbanan yang telah dilakukan oleh para nakes. Namun semoga bisa menjadi penyemangat dalam menjalankan tugas," harap Bupati Anas.


(MALA/KE)
×
Berita Terbaru Update