Iklan

Iklan

Pemprov DKI SiapkanBus Sapu Jagad Untuk Cegah Tumpukan Penumpang Ganjil-Genap

Santi Dwi Lestari
Jumat, 31 Juli 2020 | 12:35:00 PM WIB Last Updated 2020-08-03T01:20:45Z
Foto: Syafrin Liputo (Dok:istimewa)

Koranelektronik.com - Pemrintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengantisipasi penumpukan angkutan umum saat penerapan ganjil-genap kendaraan. Bus sapu jagad akan diturunkan untuk mencegah adanya antrean di massa pandemi COVID-19.

Kepala Dinas Perhubungan, Syafrin Liputo menyebutkan bahwa bus sapu jagad atau bus tambahan lainnya sudah ditempatkan di beberapa wilayah selama PSBB masa transisi. Dia mencontohkan halte Pinang Ranti, Klender, dan Cawang UKI yang kini sudah tidak terjadi penumpukan karena adanya alternatif lain.

"Jadi tidak lagi headway-nya 5 menit atau 3 menit tetapi langsung detik. Begitu penuh langsung diisi, kosong, diisi, kosong. Contohnya di Pinang Ranti sudah tidak ada lagi keluhan disana terjadi antrian,"ujar Syafrin.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta memutuskan memperpanjang penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi fase 1. Selain itu, Pemprov DKI juga menetapkan kembali penerapan kebijakan ganjil-genap di Ibu Kota.

"Mulai pekan depan, kami akan terapkan kebijakan ganjil-genap di Jakarta, akan kita terapkan kembali," ujar Gubernur DKI Anies Baswedan.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemprov DKI SiapkanBus Sapu Jagad Untuk Cegah Tumpukan Penumpang Ganjil-Genap

Trending Now

Iklan