Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Penemuan Fakta-fakta Bocah yang Jasadnya 'Disembunyikan' dalam Penampungan Air

Sabtu, 18 Juli 2020 | 5:00:00 PM WIB Last Updated 2020-07-18T09:00:01Z


Polisi olah TKP penemuan mayat bocah perempuan di dalam toren air. (Foto: Istimewa)



KoranElektronik.com – Aulia Ekayanti(5), warga Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, bocah yang mengalami nasib tragis yaitu menjadi korban pembunuhan. Jasadnya di sembunyikan dalam penampuangan air pada Jumat (17/07/2020).

"Korban ini berada di dalam tangki air sekitar 500 liter yang berada di lantai tiga rumah (kontrakan)," ungkap Kasat Reskrim Polresta Bandung AKP Agta Bhuwana Putra, Jumat (17/7).
Anak dari Hamid (25) dan Siti Aisyah (29) itu sempat dianggap hilang setelah beberapa jam tidak ditemukan di sekitar rumahnya. Berikut fakta-faktanya:
Penampungan Air Tertutup
“Kedua orang tua Aulia melaporkan bahwa kehilangan anak tadi pagi”ujar AKP Agta Bhuwana Putra.
Aulia terakhir kali diketahui tidur ditemani sang paman di rumahnya, Kamis (16/7) malam. Namun, keesokan harinya, A tidak juga menunjukkan batang hidungnya.
Tak kunjung pulang, orang tuanya sempat menganggap anaknya telah hilang pada pukul 09.00 WIB. Sekitar satu jam kemudian, ayah tiri dan pamannya mencurigai sebuah tangki yang tertutup.
Tak disangka, bocah malang tersebut ditemukan dalam kondisi tubuh kaku dan tidak bernyawa. "Kemudian dilakukan pencarian, dicek toren tangki air tersebut dan ternyata ada di situ. Tangki dalam keadaan tertutup," kata Agta.
Luka Gores di Lengan Kiri Korban
Setelah diketahui berada di dalam toren, Tim Inafis Polresta Bandung dan Damkar Kabupaten Bandung langsung melakukan evakuasi. Tubuh Aulia dapat dikeluarkan dan ditemukan luka gores di tangan bocah malang tersebut.
"Ketika ditemukan tidak bernyawa dan dalam keadaan kaku, ditemukan adanya luka gores di kiri tangan korban," ujar Agta.
Korban Pembunuhan
"Kami sudah melakukan pemeriksaan terhadap empat saksi. Berdasarkan hasil visum tadi, kejadian ini merupakan korban pembunuhan," kata Kasatreskrim Polresta Bandung AKP Agta Bhuwana Putra.," ucap Agta.
Berdasarkan bukti dari adanya luka gores pada tubuh korban, polisi pun menduga Aulia menjadi korban pembunuhan. Namun, hingga saat ini, polisi belum menemukan atau menentukan siapa tersangka yang tega membunuh bocah perempuan itu.
Kepolisian saat ini sedang melakukan pendalaman. "Masih kita dalami, kemudian kami masih laksanakan autopsi dan penyelidikan untuk mengungkapkan kasus ini," kata Agta.

×
Berita Terbaru Update