Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Pengakuan Muncikari soal Penjual Anak di Bawah Umur di Pare-pare

Senin, 20 Juli 2020 | 1:43:00 PM WIB Last Updated 2020-07-20T05:43:23Z


Foto Muncikari Penjual Anak di Parepare Masih Diperiksa Polisi (Dok. Istimewa)




KoranElektronik.com – Sebut saja D(19) warga Kelurahan Sumpang Minanngae, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Pare-pare, Sulawesi Selatan masih dalam pemeriksaan pihak kepolisian.

“Dari hasil pemeriksaan pelaku memberikan pengakuan dia dulunya juga pernah menjadi korban dan dijual seorang muncikari lainnya saat dia juga statusnya dibawah umur,” ujar Iptu Asian Sihombing, Senin (20/07/2020)

Keterangan tersangka menurutnya bisa menjadi pintu masuk dalam membongkar kasus perdagangan orang bisnis prostitusi anak dibawah umur.
"Sementara kita dalami keterangnnya, dan dia bersedia untuk membongkar siapa-siapa saja yang termasuk dalam jaringan tersebut," ucapnya.
 "Kejadian sekitar bulan Juni 2020 kau, di mana korban diperkenalkan dengan temannya kepada pelaku untuk meminta pekerjaan. Pelaku menjemput korban di Kota Parepare lalu membawa korban ke salah satu rumah kos di Kabupaten Sidrap," ujar dia.
Kasus perdagangan anak untuk prostitusi awalnya terbongkar saat SD dilaporkan oleh orang tua salah satu korban yang anaknya menghilang. Korban sendiri diantar oleh seorang lelaki yang merupakan tamu ke 4 korban.
"Awalnya korban dijanjikan pekerjaan oleh tersangka, namun sampai di Kabupaten Sidrap, korban labgsung disuruh melayani tamu di sebuah Wisma, kemudian berlanjut sampai tersngka melakukan transaksi dengan tamu ke 4 bagi korban yang memilih membawa korban balik ke rumahnya setelah mengetahui korban adalah anak dibawah umur," terang Kanit PPA Satreskrim Polres Parewpares, Ipda Dewi Natalia Noya.
Dewi menyampakan tarif yang dikenakan SD terhadap korban pun bervariasi mulai dari kisaran Rp 500 ribu hingga Rp 1 Juta .
Dewi mengatakan awalnya para korban diperkenalkan oleh seorang temannya kepada pelaku. Tujuannya yaitu untuk meminta pekerjaan.

×
Berita Terbaru Update