Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Polisi Ringkus Sindikat Curanmor Lintas Wilayah di Cimahi

Jumat, 17 Juli 2020 | 2:53:00 PM WIB Last Updated 2020-07-17T07:00:43Z


Polisi ringkus sindikat curanmor lintas wilayah di Cimahi (Doc. Detik.com)

Koranelektronik.com - 
Dua pelaku pencurian sepeda motor diamankan jajaran Satreskrim Polres Cimahi. Satu di antara dua pelaku terpaksa dihadiahi timah panas lantaran melakukan perlawanan saat diamankan.

Kedua pelaku yakni Noviandi (26) dan Kriswantono (37), warga Kabupaten Cianjur yang kerap melakukan aksi pencurian sepeda motor di wilayah Bandung Raya untuk kemudian dijual sesuai permintaan.
Kapolres Cimahi AKBP M Yoris Maulana Yusuf Marzuki mengungkapkan modus yang digunakan pelaku untuk mencuri motor korban adalah dengan cara membongkar atau merusak kunci motor menggunakan kunci astag.
Kedua pelaku yang merupakan residivis untuk kasus yang sama itu ditangkap pada 11 Juli di sebuah rumah kos yang disewa keduanya untuk melakukan aksi pencurian di wilayah hukum Polres Cimahi.
"Mereka selama ini tinggal di Cimahi, ngekos khusus untuk mencuri. Jadi membaca dulu kondisi di lingkungannya baru memetik kendaraan yang diincar," ungkap Yoris saat gelar perkara di Mapolres Cimahi, Jalan Jenderal Amir Machmud, Jumat (17/7/2020).
Dari penangkapan kedua tersangka, polisi kemudian melakukan pengembangan dan kembali mengamankan tujuh pelaku lainnya Riki Andika (20), Sayid (24), Yogi Anggi (26), Alan Abdulrohman (22), Ahmad Setiadi (18), Taofik Ramdani (20), dan Dian Samsul Fauzi (20).
"Para pelaku yang tujuh orang itu berperan sebagai penyalur barang hasil curian dua pelaku pemetik motor. Hasil curian itu dibawa ke daerah Cianjur. Di sana, sudah menunggu Bajuri (39) yang merupakan seorang penadah," katanya.
Bajuri juga turut diamankan Satuan Reserse Kriminal Polres Cimahi beserta barang bukti hasil curian yang masih tersimpan ataupun yang sudah dijual.
"Mereka ini sindikat yang melakukan pemetikan dan membawa hasil curian ke Cianjur, tempat penadah itu memesan barang curiannya," bebernya.
Salah satu korban komplotan tersebut yakni Nabilah Nur Afifah (20), warga Bukit Cimindi Raya, Kelurahan Cibabat, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi yang melaporkan kehilangan sepeda motor matic miliknya yang diparkir di halaman rumahnya.
"Jadi kejadiannya sekitar jam 3 pagi. Pas orangtua mau ke masjid jam setengah 5 pagi motor sudah enggak ada. Di teras rumah itu ada 5 motor, tapi hanya 1 yang diambil malingnya," ungkapnya.



×
Berita Terbaru Update