Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Polsek Tanjung Priok Berhasil Menangkap DPO Perampokan, Polisi Sempat Dilempari Batu

Selasa, 28 Juli 2020 | 8:13:00 PM WIB Last Updated 2020-07-28T12:13:00Z


Foto: Ilustrasi (Robby Bernardi/detikcom)


Koranelektronik.com - Tim buru sergap alias buser Polsek Tanjung Priok berhasil mengamankan buronan spesialis kasus pencurian dengan kekerasan (curas) bernama Hadi Arsono alias Adi Bongkeng. Tetapi, saat berupaya menangkap pelaku, beberapa warga sekitar sempat melempari batu ke arah petugas.

Kapolsek Tanjung Priok Kompol Budi Cahyono menjelaskan, peristiwa itu terjadi di Kampung Bahari A II, Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Senin (27/7) kemarin. Pada saat itu, tim buser Polsek Tanjung Priok sedang melakukan patroli dan tanpa sengaja berpapasan dengan buronan itu.

"Kebetulan tim lagi keliling, terus ketemu orangnya. Langsung dikejar sama anggota, tapi lari terus menuju ke arah Kampung Bahari itu. Di AII itu kan emang banyak kelompok yang sama kaya dia," kata Budi ketika dihubungi wartawan, Selasa (28/7/2020).

Budi mengatakan, saat polisi mengejar Adi Bongkeng ke Kampung Bahari itu mendapat perlawanan warga. Beberapa warga melempari batu ke arah polisi.

"Benar (ditimpuki). Itu tradisi kalau di (Kampung) Bahari ditimpuki," imbuhnya.

Selanjutnya, Budi menjelaskan, setelah mendapatkan bantuan personel, Adi Bongkeng berhasil diamankan polisi. Tetapi dia belum menjelaskan secara detail sejak kapan Adi Bongkeng melakukan kejahatan di Wilayah Jakarta Utara.

Namun, ia mengatakan pelaku adalah pemain lama dan sering terlibat dalam pencurian handphone dan kendaraan motor di Wilayah Jakarta Utara.

“Iya (pemain lama). Contohnya orang lewat terus handphone dirampas. Orang naik motor dirampas motornya," jelas Budi.

Pelaku saat ini sudah diamankan di PolsekTanjung Priok untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Satu unit motor milik pelaku juga diamankan oleh polisi.
×
Berita Terbaru Update