Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Positif Covid-19, Presiden Brasil Sempat Temui Para Pendukung

Senin, 20 Juli 2020 | 11:04:00 AM WIB Last Updated 2020-07-20T03:04:44Z


Ilustrasi Presiden Brasil, Jair Bolsonaro. (AP/Eraldo Peres)


Koran elektronik.com – Jair Bolsonaro, Presiden Brasil terkomfirmasi positif Covid-19 dan sedang dalam proses isolasi dilaporkan sempat keluar dari rumah dinasnya untuk menemuai para pendukungnya.

Peristiwa tersebut terjadi pada minggu kemarin di tengah Kota Brasilia, Ia terlihat sedang berjalan-jalan di taman Istana Kepresidenan saat sore hari.

Ia sempat menemui para pendukungnya. Tetapi mereka hanya melihat dari kejauhan sebab taman tersebut memiliki kanal kecil.

Saat itu Ia didampingi oleh ajudannya. Tetapi, para ajudan masih bernani untuk dekat dengan dirinya yang terkomfirmasi positif Covid-19.

Sejak dinyatakan positif Covid-19, Ia mengunggah videonya melalui media sosial yang memperlihakan dia meminum obat hidroksiklorokuin yang biasa untuk mengobati malaria.

Sebenarnya, para ahli penyakit menular di Brasil melarang para dokter untuk menggunakan obat tersebut untuk pasien Covid-19.

Sebelum ia tertular Covid-19 dirinya tak pernah mengudakan masker dan menganggap itu hanya flu biasa.

Ia juga tidak mengikut protokol kesehatan saat sedang berkampanye bersama para pendukungnya. Hingga saat ini jumlah warga Brasil yang terkomfirmasil Covid-19 mencapai jutaan dan berada didalam urutan kedua terbanyak didunia setelah AS. Sekitar 2.098.389 orang yang terpapar Virus Corana dan 79.488 pasien meninggal.

Kalangan kaum menengah ke bawah dan suku terasing di wilayah pedalaman Amazon rentan tertular Covid-19 di Brasil.
×
Berita Terbaru Update