Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Relawan Pemakaman Covid-19 di Pukuli Pihak Keluarga di Palangka Raya

Rabu, 22 Juli 2020 | 4:01:00 PM WIB Last Updated 2020-07-22T08:01:19Z


Keluarga Pasien Pukuli Relawan Pemakaman COVID-19 di Palangka Raya. (Dok Polda Kalteng)

Koranelektronik.com – Polisi menangkap empat orang tersangka yang diduga menganiaya relawan Covid-19 di Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Pristiwa itu terjadi di pemakaman.

Mulanya keributan terjadi di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jalan Tjilik Riwut Km 12, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Selasa (21/7/2020). Kapolresta Palangka Raya Kombes Dwi Tunggal Jaladri dan anggotanya lalu mendatangi TKP.

"Dari hasil pemeriksaan petugas, diduga telah terjadi tindak penganiayaan yang dilakukan oleh oknum dari keluarga pasien yang hendak dimakamkan terhadap tim relawan COVID-19 Rumah Sakit Islam PKU Muhammadiyah Palangka Raya," kata Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Hendra Rochmawan, Rabu (22/7/2020).

Hendra mengatakan keributan terjadi ketika para relawan melakukan pemakaman pasien dalam perawatan (PDP) suspek Covid-19. Pemakaman dilakukan sesuai protokol kesehatan.

"Yang ternyata dari pihak keluarga korban tidak setuju akan hal tersebut dan berujung hingga terjadinya tindak penganiayaan," tegasnya.
×
Berita Terbaru Update