Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Rusa Tutul Lahirkan Anak Pertama Di Universitas Kuningan, Diberi Nama Setepen & Setepi

Rabu, 29 Juli 2020 | 5:27:00 PM WIB Last Updated 2020-07-29T09:27:37Z


Rusa Tutul



KoranElektronik.com – Sepasang rusa tutul yang dipelihara Universitas Kuningan telah melahirkan anak pertamanya dan diberi nama Setepen dan Setepi, kelahiran ini menambah koleksi rusa tutul di Universitas Kuningan.

"Alhamdulillah, sebulan setelah ada di sini lahir anak pertamanya yang diberi nama Julian karena lahir pada 23 Juli," kata Ilham Adhya Wakil Rektor III Universitas Kuningan, Rabu (29/7/2020).
Menurut Ilham dengan lahirnya anak pertama rusa tutul yang sejenis seperti di Istana Bogor itu menandakan habitat dan iklim di Kuningan cocok untuk rusa berkembangbiak. "Ketika rusa ini melahirkan berarti tempatnya sudah cocok, itu terlihat dari Kondisi Julian yang sehat," lanjut Ilham.
Ilham juga menceritakan, Setepen dan Setepi sangat suka makan. Dalam sehari Setepen dan Setepi bisa menghabiskan 5 kilogram sayuran seperti kangkung, bayam dan sawi.
Rusa bernama latin Axis axis yang ada di Universitas Kuningan itu merupakan hibah dari Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat yang digunakan untuk keperluan penelitian mahasiswa.
Kehadiran rusa tutul tersebut juga rupanya menarik perhatian masyarakat sekitar. Namun masyarakat dilarang memberi makan Setepen dan Setepi.
Universitas Kuningan juga akan membuat penangkaran burung. Namun rencana itu baru bisa dilakukan tahun mendatang karena terkendala masa pandemi covid-19.

×
Berita Terbaru Update