Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Seorang Pria Bunuh Temannya Sendiri Karena Telah Menghina Ibunya

Senin, 27 Juli 2020 | 11:32:00 PM WIB Last Updated 2020-07-27T15:34:31Z



David (20) pelaku pembunuhan saat berada di Polsek Seberang Ulu 1 Palembang, Sumatera Selatan, Senin (27/7/2020).(HANDOUT) (Dok.kompas.com)


Koranelektronik.com. –Pria berinisial D (20) membunuh temannya sendiri BS (36).kejadian ini dipicu karena BS mencaci maki dengan perkataan kasar kepada sang ibu D.
D merupakan warga jalan Faqih Usman, lorong Jayalaksana, kelurahan 3-4 Ulu, Kecamatan seberang Ulu I, Palembang, Sumatera Selatan
Peristiwa ini terjadi pada Minggu (26/7/2020)
Kronologisnya, mulanya, pelaku meminta uang Rp 10.000 kepada korban yang ketika itu sedang mabuk. Namun, permintaan itu ditolak, bahkan D dicaci oleh BS dengan omongan kasar. Bahkan korban, kata pelaku, menghina ibunya hingga membuat D tersinggung.
"Saya hanya minta uang Rp 10.000 tapi dia malah menghina ibu saya. Sehingga saya tidak bisa menahan emosi," kata D saat berada di Polsek Seberang Ulu 1.
Dengan perasaan emosi, D langsung memepet korban yang ketika itu sedang mabuk. Ia pun menganiaya BS dengan menggunakan senjata tajam sampai akhirnya korban tewas.
"Saya langsung kabur, karena waktu itu dikejar oleh warga," ujar pelaku.
D berhasil ditangkap dikediamannya ketika hendak melarikan diri, yang saat itu tengah bersiap kabur dengan membawa semua baju dari rumah.
"Kita amankan barang bukti satu bilah senjata tajam yang digunakan pelaku. Motifnya pelaku marah karena dihina oleh korban," ujar Fatizon saat gelar perkara.
Atas perbuatannya, David dikenakan pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dengan ancaman hukuman penjara selama 15 tahun.




×
Berita Terbaru Update