Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Simak Cara Menggunakan Masker Yang Benar,

Selasa, 21 Juli 2020 | 10:11:00 AM WIB Last Updated 2020-07-21T02:13:05Z


Penggunaan Masker


Koranelektronik.com, -Dimasa penyebaran Pandemi Covid-19 yang kian meningkat hingga sekarang, sehingga pemerintah  melakukan berbagai macam upaya, salah satunya nya penggunaan masker saat beraktivitas di luar ruangan.

Penggunaan masker dan menjaga jarak dinilai sangat efektif  untuk mencegah peyebaran covid-19. Apalagi mareka yang rentan seperti lansia.

Penggunaan masker sangat efektif melindungi diri dari penularan ditengah pandemi, jika penggunaannya secara baik dan benar.

Sebagian orang masih salah dalam memakai masker, lantas bagaimana menggunakan masker dengan baik dan benar ?

Yuk simak penjelasanya



Cuci Tangan Sebelum Menggunakan Masker

Ilustrasi mencuci tangan

Para ahli kesehatan menganjurkan mencuci tangan terlebih dahulu, mencuci tangan di air yang mengalir minimal 20 detik dan menggunakan pembersihkan seperti sabun, kalian juga bisa membersikan tangan dengan alcohol kadar 60%, setelah itu pasang masker menutupi mulut dan hidung.

Hindari Menyentuh Masker Saat digunakan

Saat menggunakan masker hindari menyentuh masker, dikarenakan agar bakteri atau virus yang ada di tangan tidak menempel di masker.
Dianjurkan mencuci tangan dulu pakai sabun sebelum menyentuh masker.

Ganti Masker Secara Rutin

Rutin Ganti Masker 

Mengganti masker yang telah lembab merupakan salah satu penggunaan masker yang baik. Masker medis hanya boleh digunakan sekali pakai, jika menggunakan masker kain harus rutin di cuci bersih menggunakan air hangat dengan detergen.

Masker kain yang aman adalah yang memilki 3 lapisan kain. Lapisan pertama seperti katun, kemudian yang kedua dengan polyester, dan yang ketiga menggunakan hidrofobik atau yang bersifat anti air.

Lepas Masker dari Belakang

Melepas Masker dari Belakang

Pada saat membuka masker, usahakan jangan menyentuh bagian depan masker. Ini dilakukan agar masker tetap steril tidak terkontaminasi bakteri.

Jangan Turunkan Masker Ke Dagu
Jangan Turunkan Masker ke Dagu

Sebagian orang menggunakan masker keliru, salah satunya menurunkan masker hingga ke dagu. Hal ini sangat membahayakan resiko penularan Corona. Alangkah baiknya masker benar-benar dilepaskan saat anda makan

×
Berita Terbaru Update