Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Suasana Solat Idul Adha Pertama di Hagia Sophia

Jumat, 31 Juli 2020 | 11:42:00 PM WIB Last Updated 2020-07-31T15:42:27Z






Koranelektronik.com – Ribuan Jemaah melakukan ibadah solat Idul Adha pertam kali di luar Hagia Sophia, setelah bangunan bersejerah itu di alih fungsikan menjadi masjid (31/7). Para jemaah diwajibkan mengikuti protokol kesehatan seperti memaki masker dan menjaga jarak satu sama lain.

Sejumlah pemimpin dunia kecewa dengan keputusan Erdogan tersebut, salah satunya Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Berharap pihak seperti UNESCO, Rusia, dan Yunani juga turut menyelesaikan perubahan status Hagia Shopia menjadi Masjid.

Berikut beberapa foto susana solat Idul Adha perdana di Hagia Sophia pada Jumat (31/7) dihadiri muslim muslim warga turki :

Para jemaah solat subuh sebelum solat Idul Adha di laur Hagia Sophia di Istanbul, Turki.


Ratusan muslim warga Turki setia menanti sampai solat Idul Adha perdan di Masjid Hagia Sophia.


Para jamaah mengenakan masker saat solat Idul Adha 1441 Hijriah.


Solat Idul Adha 1441 Hijriah perdana dilakukan berjarak untuk menghindari penularan Covid-19.


Ketua Parlemen Mustafa Sentop, Menteri Transportasi dan Infrastruktur Ali Karaismalloglu, Gubernur Istanbul All Yerllkaya san Walikota distrik Fath Istanbul Mehmet Ergun Turan Solat Idul Adha perdana di Masjid Hagia Sophia.


Presiden Turki Recep Tayylp Erdogan resmi memfungsikan kembali Hagia Sophia menjadi Masjid pada 10 Juli 2020.


Hagia Sophia awalnya berfungsi sebagai gereja selama 916 tahun sampai penaklukan Istanbul, lalu beralih menjadi Masjid dari tahun 1453-1934.


Masyarakat Istanbul yang memeluk agama islam terlihat khusyuk solat Idul Adha perdana di Masjd Hagia Sophia pada Jumat (31/7).


Setiap sudut interior Masjid Hagia Sophia menyimpan nilai searah yang menjadi kebanggan masyarakat Turki.


Masyarakat Turki yang solat Idul Adha diluar Masjid Hagia Sophia berjajar rapi dan mengenakan masker untuk menerapkan protokol kesehatan.

×
Berita Terbaru Update