Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Tak Punya Smartphon Siswa SMP Tetap Sekolah Walau Sendirian Dikelas

Jumat, 24 Juli 2020 | 2:29:00 PM WIB Last Updated 2020-07-24T06:29:38Z


Ilustrasi siswa

Koranelektronik.com, -Selama pandemi Covid-19, sekolah-sekolah menerapkan Belajar lewat daring menggunakan smartphone.


Berbeda dengan Dimas Ibnu Alias yang merupakan siswa di sekolah SMPN 1 Rembang, Jawa Tengah, ia terpaksa mengikuti pelajaran di kelas saat teman-temannya belajar online menggunakan smartphone karena ia tak punya ponsel.

"Barangkali, bagi keluarganya, beras jauh lebih dibutuhkan daripada ponsel pintar dan kuota internet," kata Kepala SMPN 1 Rembang Isti Chomawati, Kamis (23/7/2020) seperti ditulis Tribun Jateng.

Dimas merupakan anak dari Didik Suroyo seorang nelayan sedangkan istrinya Asiatun merupakan buruh pengeringan ikan. Mereka tinggal di Rt 1 Desa Pantiharjo, Kecamatan Kaliori, Kabupaten Rembang.

Biasanya Dimas pergi sekolah diantar oleh ibunya naik sepeda motor, merupakan salah satu siswa yang tidak mempunyai smartphone untuk belajar online di rumah.

"Tentu saja, dengan protokoler ketat, seperti cek suhu badan, pelindung wajah, masker, dan lainnya. Kami sudah inventarisasi, ada beberapa siswa yang memang tidak memiliki fasilitas daring. Nanti mereka akan kami bantu belajar offline," ujar Isti selaku wali kelasnya.


×
Berita Terbaru Update