Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Tips Agar Daging Kambing Tidak Bau & Empuk

Jumat, 31 Juli 2020 | 1:02:00 PM WIB Last Updated 2020-07-31T05:02:29Z


Ilustrasi Daging Kambing

Koranelektronik.com - Daging kambing memiliki cukup banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, antara lain sebagai sumber energi, protein, zat besi, serta meningkatkan sistem kekebalan. Daging kambing bahkan mengandung riboflavin/vit B12 yang berkhasiat bagi kesehatan mata.

Akan tetapi bagi sebagian orang daging kambing merupakan menu masakan yang sangat mereka hindari karena baunya prengus (bau khas kambing). Padahal ada loh caranya untuk mengolah daging kambing tidak bau & empuk lagi, sehingga dapat dinikmati tanpa mengakibatkan gangguan.

Seperti apa tipsnya, yuk mari disimak....

  1. Cucilah daging kambing kemudian tiriskan/keringkan. Tumbuk kunyit, jahe, dan bawang putih hingga halus, oleskan bumbu halus ini ke daging kambing yang telah dikeringkan. Diamkanlah selama 30-40 menit kemudian cuci kembali.
  2. Haluskan kunyit, jahe, dan bawang putih lalu rebuslah daging kambing selama 30 menit bersama bumbu ini. tambahkan kecap manis dan garam secukupnya selama merebus. Jika ingin daging lebih empuk rebus selama 60 menit.
  3. Sebelum memasak, bungkuslah daging kambing dengan daun pepaya dan buah nanas. Daun pepaya membantu membuat daging menjadi empuk setelah matang, sementara itu nanas bermanfaat untuk menghilangkan bau prengus (bisa juga menggunakan jeruk nipis atau pun lemon)
  4. Bumbu dapur atau rempah-rempah yang beraroma kuat juga dapat membantu menyamarkan bau prengus daging kambing. Tidak hanya menghilangkan bau rempah-rempah juga membuat rasa masakan lebih nikmat.
×
Berita Terbaru Update