Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Tips Kulit Sehat Dan Cantik Dengan 7 Ramuan Susu

Sabtu, 18 Juli 2020 | 1:29:00 PM WIB Last Updated 2020-07-18T05:34:28Z




Ilustrasi. Ramuan susu dengan sejumlah bahan rumahan lainnya dapat membantu menjaga kulit tetap sehat dan cantik.

Koranelektronik.com – Kulit sehat dan cantik memang menjadi dambaan bagi kaum hawa maupun adam. Namun, anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang banyak untuk perawatan, wujudkan kulit sehat dan cantikmu dengan 7 ramuan susu berikut.
Susu adalah minuman sehat yang  kaya akan kalsium dan protein. Tak hanya untuk di konsumsi, susu juga bisa memberikan manfaaat untuk kulit.
Melansir Blodsky, tradisi kecantikan kuno mengenal kebiasaan mandi susu yang dipercaya membuat kulit sehat merona dan melawan berbagai masalah kulit.

Berikut cara membuat ramuan susu untuk kulit sehat dan cantik :

1. Susu Dan Madu
Susu dan madu dapat dipadukan untuk jenis kulit kering. Kedua bahan ini dapat memebersihkan, melembabkan, dan menenangkan kulit.

Cara membuatnya : siapkan 2 sdm susu murni 1 sdm madu, dan kapas. Kemudian campurkan susu dan madu aduk aduk hingga merata, lalu aplikasikan ke wajah menggunakan kapas. Diamkan selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan air mengalir.

2. Susu Dan Pisang
Selain susu dan madu, cobalah masker susu dan pisang, kedua bahan ini cocok untuk kulit sensitif.

Susu yang mengandung asam laknat membantu mengatasi hiperpigimentasi. Sedangkan pisang mengandung vitamin A, membuat kulit lembab serta lembut ternutrisi dan cerah merona.

Cara membuatnya : sediakan 1 buah pisang dan susu secukupnya. Haluskan pisang dan tambahkan susu dengan ukuran tekstur yang pas. Aplikasikan pada wajah dan leher dan diamkan selama 15-20 menit dan bilas.

3. Susu dan Oatmeal
Susu yang dipadukan dengan oatmeal juga akan memberikan efek menenangkan dan melembapkan.

Oatmeal mampu membersihkan kulit dan mengangkat kotoran, juga sel kulit mati yang menutupi pori.

Cara membuatnya : haluskan 3 sdm oatmeal lalu campurkan dengan 236 ml susu murni, kemudiancampurkan kedua bahan sebagai scrub wajah. Gsosok dengan lembut dan perlahan, lalu diamkan selama 10 menit dan bilas.

4. Susu dan Almond
Susu dan almond sangat bagus untuk memperbaiki kerusakan kulit dan mengembalikan kesegaran kulit.

Cara membuatnya: siapkan bahan, campurkan 2 sdm almond dan 3 sdm susu lalu aduk hingga merata. Kemudian aplikasikan ke kulit dan diamkan selama 15-20 menit lalu bilas.

5. Susu dan Kunyit
Saat susu dan kunyit dipadukan, ramuan ini dapat mengatasi masalah kulit dan menegmbalikan kilau alaminya.

Cara membuatnya : untuk mempermudah dalam membuat ramuan, gunakan kuniyt bubuk. Campur ¼ sdm kunyit bubuk dan 1 sdm susu, aduk rata sampai berbentuk pasta lalu aplikasikan pada kulit. Diamkan selama 15-20 menit dan bilas.

6. Susu, Madu dan Lemon
Saat susu, madu dan lemon jika diramu akan mencerahkan kuit serta  mengurangi bintik hitam dan noda hitam.

Cara membuatnya : siapkan ke tiga bahan, campur 2 sdm susu, 1 sdm, madu dan 1 sdm perasan air lemon, kemudian aplikasikan pada kulit diamkan 15-20 menit lalu bilas.

7. Susu, Mentimun dan Lemon
Susu, mentimun dan lemon dapat membantu mengatasi kulit kering dan kusam. Kandungan vitamin pada susu dapat meningkatkan elasitas kulit. Sedangkan, mentimun membantu mengunci kelembapan kulit.

Cara membuatnya : siapkan semua bahan, 2 sdm susu murni, 2 sdm mentimun halus/blender dan 2/3 tetes air lemo, kemudian aduk hingga merata lalu aplikasikan ke kulit dnegan kapas, diamkan selama 15-20 menit, lalu bilas.

(Dyn/ke)
×
Berita Terbaru Update