Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Usai Gelar Kenduri 1 warga positif COVID-19, Puluhan KK Diisolasi

Rabu, 22 Juli 2020 | 12:07:00 AM WIB Last Updated 2020-07-21T16:07:10Z






Koranelektronik.com -  Seorang warga kecamatan Tegalombo yang bekerja di Surabaya dinyatakan Positif COVID-19. Hal itu di ketahui setelah yang bersangkutan menjalani test di perantauan, dan saat ini perempuan berusia 28 tahun tersebut menjalani karantina di wisma atlet, Jalan WR Supratman, Pacitan.

“Orang tersebut kan keluar masuk. Menjadi pembanturumah tangga di Surabaya. Ketika dia datang ke sini nggak ada yang tahu terdampak (Corona) apa nggak,” terang H masduki, kepala desa kepada wartawan Selasa (21/7/20).

Sejak 2 pekan yang lalu, lanjut Masduki, orang tersebut pulang kampung atas permintaan suaminya. Sebab suami hendak merantau ke luar Jawa. Menjelang keberangkatan suami merantau, keluarga itu menggelar kenduri. Warga sekitar pun di undang dan berdatangan.

Beberapa hari setelah melepas keberangkatan suaminya, perempuan tersebut kembali ke Surabaya. Hanya saja yang bersangkutan tidak melengkapi diri dengan Surat Keterangan Brbas COVID-19. Setibanya di kota Pahlawan, dirinya menjalani Swab Test dengan hasil positif.

“Malam Sabtu dia kembali ke sini, kurang lebih jam 10 di bawa ke wisma atlet,” katanya.
Pasca temuan kasus baru tersebut, pemerintah desa bersama forkompimcam langsung mengambil langkah isolasi. Yakni dengan menutup sejumlah akses penghubung ke dusun tempat tinggal pasien COVID-19. Hal ini bertujuan untuk mencegah penularan ke warga lain.
Kapolres Pacitan AKBP Didik Hariyanto mengatakan pihaknya mendapat informasi langsung dari Gugus Tugas COVID-19 Pacitan bersama babisa dan bhanbinkamtimbs langsung mengevakuasi pasien ke wisma atlet.

Saat ini, lanjut didik, beberapa orang anggota keluarga yang pernah melakukan kontak erat dengan pasien menjadi isolasi mandiri. Termasuk diantaranya tetangga sekitar yang di duga pernahberinteraksi dengan pasien bersangkutan. Sebagian dari mereka juga di jadwalkan menjalani swab test.

“Dan kami dari Polres Pacitan memberikan sedikit bantuan. Semoga bermanfaat selama mereka menjaani isolasi mandiri,” ujar perwira polisi yang juga menjabat Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penangan COVID-19.


(Dyn/Ke)
×
Berita Terbaru Update