Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Usai Transaksi Sanpi 2 Anggota KKSB Di Tembak Mati Anggota TNI.

Selasa, 21 Juli 2020 | 7:17:00 PM WIB Last Updated 2020-07-21T11:17:56Z


Foto: Pertemuan Bupati Nduga dengan Dansektor Baliem Kolonel Inf Yusup dan Lettu Inf Azlan selaku Danki-C Satgas Yonif PR 330/TD di Kenyam


KoranElektronik.Com, Jayapura - Kelompok kriminal sipil bersenjata (KKSB) pimpinan Egianus Kogoya ditembak mati anggota TNI. Keduanya ditembak usai bertransaksi penyerahan senjata api (senpi). 
Kapen Kogabwilhan III, Kolonel Czi Gusti Nyoman, mengatakan Tim Satgas Pamtas Yonif PR 330/TD melakukan penghadangan terhadap anggota KKSB setelah diketahui akan melakukan transaksi senjata.
"Penghadangan tersebut dilakukan dengan menggunakan teropong senjata SPR 1 AW saat melaksanakan transaksi penyerahan senjata jenis pistol," ujar Gusti Nyoman dalam keterangannya, Selasa (21/7/2020).
Penindakan ini dilakukan pada Sabtu (18/7). Gusti menambahkan, kedua anggota KKSB tersebut sempat bergabung dengan sekelompok masyarakat yang akan menyeberang sungai dari arah Tawelma menuju ke arah Quari atas kampung Genit.
"Setelah menyeberangi sungai, masyarakat langsung dijemput oleh mobil pikap menuju Kenyam, tetapi kedua orang KKSB tersebut tidak ikut naik mobil pikap," katanya.
Tim terus melakukan pemantauan terhadap keduanya hingga dilakukan penembakan yang berakhir dengan keduanya meninggal dunia. Dari tangan keduanya, didapat barang bukti berupa senjata pistol jenis revolver dan barang bukti lainnya.
"Barang bukti diamankan dari keduanya yakni pistol jenis revolver nomor senjata S 896209 satu pucuk, handphone milik prajurit yang sempat dirampas pelaku sebulan yang lalu, tas dua buah, parang, kampak, dan uang tunai Rp 9.520.000," jelasnya
(MALA/KE)
×
Berita Terbaru Update