Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

VIRAL! Manfaat Lendir Siput Untuk Kulit Wajah

Rabu, 29 Juli 2020 | 3:37:00 PM WIB Last Updated 2020-07-29T07:37:12Z






Koranelektronik.com -  Beberapa waktu terakhir beragam produk kecantikan banyak mengeluarkan seri perawatan kulit yang memanfaatkan lendir siput sebagai komposisi utamanya. Hal ini bisa jadi karena lendir siput dipercaya memiliki kandungan yang dapat mengatasi beragam jenis masalah kulit.

Berikut ini beberapa manfaat lendir siput untuk kulit wajah yang bisa kamu rasakan. Yuk, intip ulasannya.

1 Mencegah Munculnya Jerawat
Menurut beberapa penelitian, ditemukan fakta bahwa lendir siput memilki sifat antimikroba yang dapat membantu mencegah munculnya jerawat dan mengatasi peradangan pada kulit. Namun, untuk pemakiannya sebaiknya tidak dilakukan secara sembarnagan.

Bagi yang memiliki jenia kulit berjerawat, sensitif ada baiknya untuk mencoba mengaplikasikannya terlebih dahulu dengan dosis yang sedikit pada bagian kulit tertentu. Jika menimbulkan reaksi alergi, ada baiknya hentikan pemakaianya karena dapat menimbulkan bahaya bagi kulit.

2 Menyamarkan Bekas Jerawat
Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang paling dibenci oleh hampir setiap orang. Pasalnya, selain merusak penampilan, terkadang jerawat juga menimbulkan rasa tidak nyaman dan berpotensi manyisakan yang susah di hilangkan.

Jika anda memiliki bekas jerawat yang mengganggu cobalah untuk menggunakan produk skincare yang mengandung lendir siput. Karena kandungan yang ada di lendir siput sendiri dapat membantu pembentukan kolagen wajah. Dengan itu, bekas jerawat pada kulit akan tersamarkan.

3 Membantu Mengatasi Bopeng
Lendir siput mengandung enzim fibrinolitik yang membantu merangsang proses penyembuhan dan memperbaiki jaringan yang rusak. Selain itu terdapat pula asalm glikolat yang bisa menjadi eksfoliator alami untuk membuang sel kulit mati pada permukaan kulit.

4 Mencegah Munculny Kerutan dan Tanda Penuaan Dini Lainnya
Produk perawatan yang mengandung bahan lendir siput juga diyakini mampu membantu mengurangi kerutan pada wajah. Hal ini karena lendir siput mengandung antioksidan dan kolagen aktif yang berguna untuk mencegah munculnya kerutan dan memperbaiki tekstur kulit.

Oleh karena itu, pemakaian rutin produk perawatan dengan bahan dasar lendir siput ini bisa mencegah tanda-tanda penuaan.

5 Mampu Melembapkan Kulit Wajah Yang Kering
Lendir siput memiliki fungsi untuk membantu hidrasi pada kulit. Pernyataan di dasari atas fakta dimana asam hialuronat sangat efektif dalam mengikat dan mengunci air permukaan kulit sehingga kelembapan kulit tetap terjaga.

Selain itu, dengan fungsi hidrasi, kulit wajah pun otomatis akan mnjadi lebih lembap dan kenyal. Jadi, prouk perawatan dengan bahan lendir siput ini bisa dibilang sangat cocok untuk yang ingin memiliki wajah awet muda.

6 Dapat Meratakan Warna Kulit Yang Belang
Kandungan kolagen, ASA, AHA, dan Asam glikolat di dalam lendir siput berguna sebagai eksfoliasi. Sehingga, memakainya secara rutin membuat sel kulit mati terangkat dan warna kulit pun menjadi rata.

7 Menghilangkan Lingkaran Hitam Di Bawah Mata
Aktivitas yang padat sering kali membuat waktu tidur menjadi kurang. Akibatnya, mata pun menjadi terasa sangat lelah dan timbul lingkaran hitam di bawah mata.

Jika sudah seperti ini gunakan produk perawatan berbahan dasar lendir siput. Karena, kandungan kolagen di dalam lenndir siput dapat membantu menyegarkan mata dan menghilangkan lingkaran hitam pada kantung mata.

Demikian informasi mengenai manafaat lendir siput untuk wajah yang bisa anda rasakan. Dan semoga bermanfaat.

(Dyn/Ke)
×
Berita Terbaru Update