Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Wakil Wali Kota Solo Dinyatakan Negatif Covid-19

Senin, 27 Juli 2020 | 11:48:00 PM WIB Last Updated 2020-07-27T15:48:44Z


Achmad Purnomo (Foto: Sri Hartono/detikcom)


Koranelektronik.com – Kabar gembira terkait kondisi Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo sempat dinyatakan positif virus Corona. Hasil Swab terbaru menunjukan bahwa dirinya negatif Covid-19.

Hal itu bermula dari surat hasil laboratorium Achamd Purnomo yang beredar. Dirinya sempat melakukan tes swab mandiri dari RS Kasih Ibu Solo.

"Alhamdulillah hasilnya tidak terdeteksi virus. Artinya kan negatif," kata Purnomo kepada wartawan, Senin (27/7/2020) malam.

Ia mengatakan swab itu merupakan yang ketiga kalinya. Swab pertama dan kedua sebagai diagnosis, yaitu pada 17-18 Juli 2020.

"Kemudian saya swab lagi tanggal 24 Juli 2020. Hasilnya baru saya dikirim ke rumah, saya buka ternyata negatif," katanya.

Walaupun dinyatakan negatif, Purnomo masih akan beristirahat hinnga genap 10 hari. Sesuai aturan Kemenkes terbaru, tanpa swab ulang pun, pasien tanpa gejala akan dinyatakan sembuh ketika melewati masa 10 hari.

"Sekalian saya genapkan 10 hari. Jadi ini masih tetap istirahat dulu," kata dia.

Ia saat ini telah berpindah kamarnya. Selama menjalani karantina mandiri, dirinya tidur di paviliun kompleks rumahnya. "Ini kembali sekamar dengan istri. Boyongan kembali ke kamar," tutupnya.
×
Berita Terbaru Update