Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Warga Kukar Ditangkap oleh Petugas Kedapatan Bawa Sabu di Bandara APT Pranoto Samarinda

Jumat, 17 Juli 2020 | 11:00:00 PM WIB Last Updated 2020-07-17T15:00:20Z




Penumpang kedapatan bawa sabu. (Foto: Dok. Istimewa)



KoranElektronik.com – Calon Penumpang bernama Yuliansyah (34), warga Muara Jawa, Kutai Kartanegara diamankan di Bandara APT Pranoto Samarinda, Kalimantan Timur. Dia batal terbang ke Long Ampung, Malinau karena kedapatan bawa narkoba jenis sabu.
"Jadi berawal dari pengamatan dulu. dia kayak lagi 'fly' (mabuk) gitu tadi. Dia itu baru lewati SCP 1, baru diperiksa sama Avsec," jelas Kepala Bandara APT Pranoto Samarinda, Dodi Dharma Cahyadi, kepada wartawan, Jumat (17/7/2020).
Kejadian itu terjadi pagi tadi sekitar pukul 07.10 Wita. Saat itu pelaku yang dijadwalkan akan terbang pukul 10.00 Wita. Namun setelah melewati Security Check Point (SCP) 1 untuk menuju lobby check in pelaku diperiksa dan kedapatan mengantongi pipet yang berisi sabu seberat 0,5 gram, ujar dodi
"Kami amankan terlebih dahulu orang yang bersangkutan akibat kejadian ini sehingga batal berangkat ke Long Ampung," kata Dodi.

Setelah petugas melakukan penggeledahan dan menemukan sebuah kotak rokok milik pelaku disaku celana bagian belakang.
"Barang itu dia simpan di dalam rokok. Saat diperiksa sama Avsec. Ditemukan lah itu. Sabunya 0,5 gram," Kata Dodi.
Pelaku kemudian langsung dibawa dan diserahkan ke Polsek Sungai Pinang. Dikonfirmasi terpisah, Kanit Reskrim Polsekta Sungai Pinang, Iptu Fahrudi membenarkan peristiwa tersebut. Fahrudi menyebut, pelaku telah diserahkan ke Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kaltim.
"Benar, tadi langsung diserahkan ke  BNN," ujar Fahrudi.
Akibat perbuatannya pelaku terancam dijerat Pasal 114 ayat 1 Undang-undang tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara.

×
Berita Terbaru Update