Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Wifi Gratis di Sediakan oleh Warung Kopi untuk Belajar

Selasa, 21 Juli 2020 | 3:33:00 PM WIB Last Updated 2020-07-30T10:02:33Z





Koranelektronik.com - Pemilik Warkop Pitulikur, Husin Ghozali sengaja memfasilitasi wifi gratis untuk para pelajar. Sebab, dirinya merasa prihatin banyak orang tua yang tidak bisa memfasilitasi internet anaknya di rumah. Proses belajar mengajar di sekolah beralih ke daring karena pandemi Covid-19. Sayangnya, belajar via daring itu banyak mengalami kendala jaringan internet.
Melihat situasi tersebut, salah satu warkop di Surabaya memberikan fasilitas wifigratis bagi pelajar. Selain itu, warkop di Jalan Bagong Tambangan 32, Surabaya, ini memberikan bonus es teh.
Cak Cong mengatakan, untuk para pelajar yang ingin memanfaatkan wifi gratis yang disediakan, tidak ada syarat tertentu. Asalkan tetap pada tujuan utamanya, yakni belajar, bukan malah main game."Karena saya melihat, tidak semua ortu atau siswa memiliki paket data. Untuk itu saya menginisasi memberikan wifi gratis untuk belajar para siswa," kata Cak Cong sapaan akrabnya, di Warkop Pitulikur, Selasa (21/7/2020).
Sementara salah satu pelajar SMKN 12 Surabaya Yohanes Bintang Siahaan yang juga belajar daring mengaku mendapat informasi wifi gratis dari teman-temannya. Dirinya sengaja berangkat dari rumah dengan seragam lengkap pukul 07.00 WIB menuju warkop dengan membawa buku, ponsel dan headset.
"Sebenarnya lebih enak di sekolah, kalau ndak di sekolah rasanya ngantuk kalau belajar. Tapi mau bagaimana lagi masih belum bisa masuk sekolah," kata Yohanes.
Sementara pelajar lain yang datang ke warkop, tidak semuanya memakai seragam sekolah sepenuhnya. Ada yang terlihat hanya memakai atasan baju sekolah saja. Tapi bawahannya tetap memakai celana jins, celana pendek serta sandal jepit.
Seperti yang dilakukan oleh siswa SMPN 6, kelas 7, M. Fauzan Qalbin. Dia datang memakai atasan warna putih, namun bawahannya memakai celana pendek dan sandal japit.
×
Berita Terbaru Update