Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

1 Orang Tewas Dalam Kecelakaan Maut Di Turunan Pasar Kertek Wonosobo

Sabtu, 01 Agustus 2020 | 11:31:00 AM WIB Last Updated 2020-08-01T03:31:47Z



Foto : Evakuasi Korban Kecelakaan maut bus Sugeng Rahayu

Koranelektronik.com, Wonosobo -  Bus Patas Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Sugeng Rahayu, mengalami kecelakaan maut di pertigaan Pasar Kertek, Kelurahan/Kecamatan Kertek, Wonosobo, Jumat (31/7/2020) malam.

Bus Sugeng Rahayu itu menabrak benteng takeshi atau tumpukan ban penyelamat di samping Pos Polisi Pasar Kertek danmembuat bagian depan bus ringsek parah.

Sopir bus Sugeng Rahayu ,bernomor polisi W7120UZ ini dilaporkan meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut. Benteng Takeshi ini merupakan ujung turunan panjang di Raya Temanggung- Wonosobo.

Rem bus Sugeng Rahayu W7120UZ diduga blong sejak 1,5 kilometer sebelum pertigaan Pasar Kertek Wonosobo, dan itu membuat bus meluncur kencang hingga menabrak tumpukan ban penyelamat di samping pos polisi Pasar Kertek.

Kapolres Wonosobo AKBP Fannky Ani Sugiharto selesai melihat proses evakuasi korban dan bus di lokasi kejadian terjadi.

"Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 21.10 dengan korban meninggal satu orang yakni sopir bus dan kalau tidak salah, ada lima penumpang yang luka-luka." terang AKBP Fannky.

Untuk kronologi kejadian kecelakaan, dia menduga bahwa rem bus jurusan Surabaya -Purwokerto itu tidak berfungsi atau mengalami rem blong saat melaju di turunan panjang dari arah Temanggung.

(MALA/KE)

×
Berita Terbaru Update