LATEST IN TECH

Technology/feat-big

Iklan

Iklan

15 ABK Kelaparan Karena 2 Tahun Tak Digaji

Santi Dwi Lestari
Kamis, 20 Agustus 2020 | 11:48:00 AM WIB Last Updated 2020-08-21T00:43:02Z
Foto: ABK yang terlantar disebuah rumah mewah di Gurut 

Koranelektronik.com - Dilakukan penggerebekan oleh Patugas Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) di sebuah rumah mewah milik bos agensi pemberangkatan anak buah kapal (ABK). Dan didapati 15 ABK didalam rumah mewah tersebut dengan kondisi kelaparan.

Penggerebekan ini di terletak di Jalan Raya Cipanas Baru, Torogong Kaler, berlangsung pada Rabu (19/08/2020) malam. pukul 22.00 WIB. Dalam penggerebekan ini dipimpin langsung Kepala BP2MI Benny Rhamdani.

Benny mengungkapkan bahwa penggerebekan tersebut awalanya salah satu ABK ada yang melaporkan telah ditelantarkan oleh bosnya.

"Bermula dari laporan ABK sendiri bahwa ditempat tersebut ada 15 ABK yang terlantar. Kita gerebek tempat ini, ternyata memang benar ada 15 ABK yang terlantar disini," ucap Benny, Kamis (20/08/2020).

Benny pun menjelaskan bahwa gaji para ABK selama dua tahun bekerja sebagai  awak kapal ikan di Negara Taiwan tidak diberikan oleh perusahaan agensi, PT Gafa Samudra Abadi yang berbasis di Garut. 

Usai penggerebakan semua ABK itu langsung dievakuasi ke rumah aman milik BP2MI. Tapi sayangnya, pimpinan meraka tak ditemukan di lokasi.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 15 ABK Kelaparan Karena 2 Tahun Tak Digaji

Trending Now

Iklan