Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

3 Penyebab Sakit Perut Usai Minum Kopi

Sabtu, 08 Agustus 2020 | 8:05:00 AM WIB Last Updated 2020-08-08T00:05:17Z



Koranelektronik.com - Kopi memiliki segudang manfaat salah satunya membuat aktivitasmu menjadi lebih produktif. Tidak heran banyak pekerja yang sering minum kopi sebagai jurus jitu menghilangkan kantuk.

Meskipun begitu, tidak sedikit juga orang yang mengeluh hrasa tidaj nyaman di perut setelah menyantap kopi. Hal ini bisa disebabkan karena kopi memiliki beberapa senyawa yang bisa menimbulkan sakit perut.

Berikut kandungan dari kopi yang bisa membuat perut sakit :

1. Kafein
Kafein merupakan stimulan alami dalam kopi yang membantu menghilangkan rasa ngatuk. Meskipun kafein stimulan yang kuat tetapi terdapat sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa kafein dapat membuat kontraksi di saluran pencernaan lebih sering terjadi.Selain itu beberapa penelitian juga mengatakan bahwa kafein dapat meningkatkan produksi asam lambung.

2. Asam pada kopi
Kopi mengandung banyak asam, seperti asam  klorogenat dan N-alkanol-5-hydoxytryptamine untuk meningkatkan produksi asam lambung. Oleh sebab itu, banyak orang merasakan dampak meminum kopi salah satunya bisa memicu magh semakin buruk.

3. Zat aditif
Penelitian menunjukkan sekitar 65 persen oran diseluruh dunia tidak mencerna laktosa dengan baik, sehingga konsumsi makanan atau minuman yang mengandung gula da susu menimbulkan sakit sakit diare, kembung dan kram pada perut. Sakit perut juga bisa disebabkan karena di dalam kopi terdapat kandungan zat aditif.


×
Berita Terbaru Update