Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

3 Perawatan Wajah Bisa Merusak Kulit Jika Sering Dilakukan

Senin, 31 Agustus 2020 | 2:18:00 PM WIB Last Updated 2020-08-31T06:18:58Z


Ilustrasi Kulit kurang sehat (Foto : Google)
Koranelektronik.com, Sebagian orang terkadang keliru dalam melakukan perawatan wajah. Awas, 3 perawatan wajah ini justru bisa merusak kulit jika sering dilakukan!

1. Maskeran Setiap Hari


Karena terlalu berambisi untuk mendapatkan hasil  yang cepat, wanita melakukan maskeran setiap hari. Padahal itu salah, karena maskeran setiap hari justru bisa merusak kulit. Pasalnya, masker bisa mengangkat minyak diwajah. Nah jika dilakukan setiap hari makan anda akan kehilangan minyak alami di wajah sehingga kulitmu akan menjadi kering.

2. Terlalu Sering Mencuci Muka


Mencuci muka memang sangat penting dilakukan agar bisa mengangkat kotoran diwajah.Namun, jika dilakukan terlalu sering maka justru bisa merusak kulit! Sebaiknya cukup mencuci muka 2x sehari, yaitu pagi hari sebelum anda beraktivitas dan pada malam hari  sebelum tidur. Kecuali kalau hanya sekedar membasuk muka seperti  berwudhu, itu tidak jadi masalah dilakukan sampai lima kali sehari.

3. Terlalu Sering Menggunakan Toner Beralkohol


Toner sebenarnya berfungsi untuk menyegarkan kulit serta menyeimbangkan  pH kulit. Namun meski demikian, anda juga tidak boleh terlalu sering menggunakan karena justru bisa merusak kulitmu. Kulit bisa jadi kering hingga mengelupas.
×
Berita Terbaru Update