LATEST IN TECH

Technology/feat-big

Iklan

Iklan

5 Manfaat Kacang Mete, Si Camilan Lezat dan Sehat

Hardiyanti Lestari
Rabu, 19 Agustus 2020 | 9:43:00 PM WIB Last Updated 2020-08-19T13:43:26Z

 

Mengonsumsi kacang mente seacra rutin dapat menekan resiko kelainan atau penyakit yang menyerang darah.

Koranelektronik.com – Kacang Mete atau dikenal dengan sebutan kacang mede merupakan camilan lezat yang memiliki ciri khas rasa. Rasanya yang gurih, asin, sedikit manis, dan renyah ketika dilumat menjadikan kacang ini banyak disukai orang.

 

Selain itu kacang mete juga dikenal rendah gula dan menjadi sumber serat yang baik. Kandungan berbagai mineral dalam kacang ini juga dapat digunakan untuk memproduksi energi,, perkembangan otak yang sehat, serta menjaga sistem kekebalan tubuh.

 

Kacang mete juga merupakan salah satu kacang yang rendah serat, kebaikan lain yang juga dibawa oleh kacang satu ini adalah kandungan vitamin, mineral, dan antioksidan yang baik untuk tubuh. Kandungan viitamin E,, K, dan B6, bersama dengan mineral lainnya. Seperti tembaga, fosfor, seng, magnesium, besi, dan selenium berperan penting untuk menjaga fungsi tubuh.

 

Berikut manfaat kacang mete, Manfaat kacang mete bisa didapat dengan menjadikannya sebagai pilihan camilan sehat anda.

 

1 Menjaga Kesehatan Jantung

Kacang mete mengandung asam lemak tak jenuh tunggal dan tak jenuh ganda. Kandungan keduanya dapat membantu menurunkan kadar kolestrol buruk (LDL) dan trigliserida dalam darah.

 

Kacang mete memilki manfaat untuk menurunkan tekanan darah, kadar trigliserida dan kadar kolestrol yang semuanya berkontribusi memicu penyakit kardiovaskular.

 

2 Mengontrol Kadar Gula Darah

Kacang mete merupakan sumber serat yang baik. Nutrisi dalam kacangmete mampu membantu mencegah lonjakan gula darah.

 

3 Menurunkan Berat Badan

Kacang mete tidak banyak mengandung kalori seperti kacang lainnya. Kandungan dan proteinnya yang kaya juga dapat membantu mengurangi rasa lapar dan memicu rasa kenyang yang lebih lama.

 

4 Mencegah Gangguan Darah

Mengonsumsi kacang mete secara rutin dapat menekan resiko kelainan atau penyakit yang menyerang darah. Kacang mete kaya akan tembaga. Kadar tembaga yang rendah dapat menyebabkan kekurangan zat besi seperti anemia.

 

5 Melindungi Mata

Kacang mete mengandung pigmen antioksidan kuat yang disebut zea xanthin. Pigmen ini mudah diserap oleh retina. Dan kemudian membentuk lapisan pelindung di atas retina yang mencegah paparan sinar UV berbahay.

 

Selain itu, pigmen tersebut juga diyakini dapat membantu mencegah degenerasi makula terkait usia pada lansia.

 

(Dyn/Ke)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 5 Manfaat Kacang Mete, Si Camilan Lezat dan Sehat

Trending Now

Iklan