LATEST IN TECH

Technology/feat-big

Iklan

Iklan

5 Tahapan Skincare Simple untuk Pria

Rabu, 12 Agustus 2020 | 11:39:00 PM WIB Last Updated 2020-08-12T15:39:41Z
Ilustrasi. Skincare bagi pria bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit, mencegah komedo dan jerawat, serta membuat kulit tampak segara. (Istockphoto/PeopleImages)

Koranelektronik.com - Perawatan kulit wajah atau skincare bukan hanya untuk wanita saja, tapi pria juga bisa. Kulit wajah yang sehat bisa mencegah berbagai masalah kulit wajah dan juga bisa meningkatkan rasa kepercayaan diri. Ada beberapa tahap skincare sederhana untuk pria.

Skincare untuk pria berguna untuk menjaga kesehata kulit, mencegah komedo dan jerawat, serta membuat kulit tampak segar, bersih, dan sehat. Skincare untuk pria tak serumit perawatan wajah pada wanita. Perawatan wajah untuk pria mudah untuk dilakukan.

Berikut 5 tahapan skincare sederhana untuk pria :

1. Membersihkan wajah

Kulit pria pada dasarnya mudah terpapar kotoran dan polutan sepanjang hari. Maka dari itu, penting membersihkan wajah sebelum dan setelah tidur. Kulit yang tak dibershikan bisa menyebabkan timbulnya jerawat hingga kulit kering, gatal, dan sebagainya karena penumpukan kotoran pada kulit wajah.

Bersihkan wajah dengan cara mencuci muka dengan sabun pembersih sesuai dengan jenis kulit. Pilihlah pembersih wajah yang bisa menjaga kelembapan kulit dan mencegah produksi minyak berlebihan.

2. Gunakan pelembab

Pelembab wajah sangat penting untuk menjaga hidrasi kulit, baik untuk wanita ataupun pria. Pelembab bisa menjaga kadar air pada kulit wajah sehingga terhindar dari kekeringan. Pelembab juga bisa mencegah terjadi sebum berlebihan pada kulit wajah yang dapat menyumbat pori-pori.

Selain itu, pastikan juga untuk mengkonsumsi makanan bernutrisi tinggi yang baik untuk kesehatan kulit serta minum air yang cukup untuk menjaga kulit tetap terhidrasi dengan sehat.

3. Gunakan sunscreen

Gunakan sunscreen untuk melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari yang dapat merusak kulit, terutama ketika beraktivitas di bawah terik matahari. Sinar UV bisa membuat kuli kering, berubah warna, keriput, dan menua dengan cepat.

4. Perawatan rambut wajah

Sangat penting untuk membersihkan kulit wajah yang berambut seperti kumis dan janggut, bersihkan area tersebut dengan benar. Ketika bercukur, gunakan alat bantu antiseptik untuk menenangkan kulit. Minyak jenggot juga bisa digunakan dibagian tersebut.

5. Eksfoliasi kulit

Dikutip dari Skinkraft, eksfoliasi atau mengangkat kulit mati sangat penting untuk dilakukan, untuk menjaga agar kulit wajah tetap sehat. Rajinlah mengeksfoliasi kulit dengan scrub atau masker satu atau dua kali dalam seminggu.

Eksfoliasi menghilangkan sel kulit mati dan kotoran pada kulit wajah. Eksfoliasi juga membantu kulit untuk menyerap produk pembersih kulit wajah dengan baik. Selain untuk kulit wajah, eksfoliasi untuk bibir juga penting untuk dilakukan.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 5 Tahapan Skincare Simple untuk Pria

Trending Now

Iklan