Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

9 Bahan Makanan Yang Cepat Busuk Jika Disimpan Dikulkas

Sabtu, 29 Agustus 2020 | 3:24:00 PM WIB Last Updated 2020-08-29T08:29:33Z


Ilustrasi bahan makanan
Koranelektronik.com, Kulkas merupakan pelengkap dapur yang penting untuk menyimpan bahan makanan, agar lebih awet dan tahan berhari-hari. 

Namun tidak semua bahan makanan yang bisa disimpan di dalam kulkas, justru ada yang cepat busuk jika disimpan di dalam kulkas. Apa saja?  Yuk lihat dibawah ini.

1.  Bawang bombay utuh bakal cepat busuk kalau disimpan dikulkas. Sebab, bawang bombai butuh sirkulasi udara yang lancar.



2. Bawang putih harus disimpan di dalam wadah kering dan terbuka. Bawang putih jika disimpan dalam kulkas tidak akan bertahan lama.



3. Tomat disimpan disuhu dingin akan mengubah reaksi kimia yang semula bikin rasa lebih lezat, tapi jadi busuk. Sebaiknya disimpan diruang terbuka saja.



4. Madu akan menyerap dan mengkristal dalam suhu dingin, sehingga teksturnya berubah jadi terlalu lengket.



5. Alpukat yang belum matang bisa langsung membusuk kalau disimpan di dalam kulkas. Cukup simpan dengan suhu ruangan, yah!



6. Timun yang disimpan di dalam kulkas akan berubah jadi berair dan berlubang. Gak akan bisa bertahan lama.



7. Tekstur paprika akan berubah jadi sangat lembek saat disimpan dalam kulkas. Akhirnya, berubah jadi busuk dalam waktu yang cepat.



8. Menyimpan semangka utuh didalam kulkas akan mengurangi jumlah antioksidan. Saat dipotong, segera simpan di kulkas dalam wadah rapat.



9. Pati kentang akan berubah menjadi gula saat disimpan dikulkas. Teksturpun akan terasa lebih kasar, dijamin gak bakal enak.



×
Berita Terbaru Update