Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Anies Baswedan Jadi Inspektur Upacara HUT ke-75 RI di Balai Kota Jakarta

Senin, 17 Agustus 2020 | 9:31:00 AM WIB Last Updated 2020-08-17T01:31:16Z


Foto: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan jadi inspektur upacara HUT ke-75 RI di Balai Kota DKI Jakarta. (Ilman/detikcom)

Koranelektronik.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi inspektur upacara HUT ke-75 Republik Indonesia di Balai Kota Jakarta. Upacara HUT RI di Balai Kota tahun ini digelar dengan jumlah yang sedikit karena di tengah pandemi virus Corona.

Pantauan detikcom di lokasi, Senin (17/8/2020), Anies tampak menggunakan pakaian dinas upacara (PDU) serba putih. Selain itu, terlihat juga Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria.

Bukan hanya itu, penjabat dari unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) juga tampak mengikuti upacara. Selain jumlah peserta yang terbatas, Paskibraka DKI yang bertugas mengibarkan bendera pagi hari hanya berjumlah tiga orang saja.

Proses pengibaran bendera berlangsung hidmat. Lagu Indonesia Raya mengiringi saat bendera Merah Putih dikerek naik.

Terlihat juga, para peserta upacara menerapkan protokol kesehatan. Jarak barisan pun terlihat berjarak dan lebih longgar.

Dalam upacara tersebut, Anies menyinggung para pahlawan baru. Pahlawan tersebut adalah para tenaga kesehatan yang sedang berjuang menjadi benteng terakhir pandemi virus Corona.

"75 tahun kita merdeka, muncul pahlawan baru saat di mana kita saksikan ribuan dokter, perawat, seluruh tenaga kesehatan tanpa ragu menempatkan diri sebagai benteng pandemi," kata Anies.
×
Berita Terbaru Update