Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Barkati Jadi Inspektur Upacara HUT RI ke-75 di Balaikota Samarinda

Selasa, 18 Agustus 2020 | 4:45:00 AM WIB Last Updated 2020-08-17T20:45:57Z


Foto bersama Barkati (doc: Fajrien)


Koranelektronik.com, Samarinda – Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 yang dilaksanakan ditengah pandemi Covid-19. M Barkati, S.Sos selaku Wakil Walikota Samarinda menjadi inspektur upacara bendara yang digelar di Halaman Parkir Barat Balaikota, Jalan Kesuma Bangsa, Senin (17/08/2020).

Dari pantauan media Koranelektronik.com, Barkati terlihat menggunakan Pakaian Dinas Upacara Bendera (PDUB) serba warna putih, selain itu tampak hadir Plt. Ketua DPRD Samarinda Helmi Abdullah. Tak hanya itu, hadir juga pejabat dari unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) juga terlihat mengikuti upacara.

Peserta yang mengikuti upacara pun terbatas, anggota paskibraka Samarinda yang bertugas mengibarkan bendera pagi hari hanya berjumlah tiga orang. Terlihat juga para peserta melaksanakan protokol kesehatan yakni menggunakan masker, jarak barisan pun terlihat berjarak dan longgar.

Seusai upacara, Barkati juga menyampaikan, "Peringatan HUT RI ke-75 pada masa pandemi Covid-19 ini, agar kita tetap semangat Patriotisme dan Nasionalisme kita jangan kurang lebih, tetap ada di jiwa kita, ini adalah warisan dari para pahlawan kita, harus kita isi dengan semangat Patriotisme kita, jangan hilang karena pandemi Covid-19 ini,” tegasnya.

Pemerintah kota Samarinda melalui Wawali juga menghimbau kepada seluruh masyarakat kota Samarinda untuk tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah untuk memutuskan mata rantai pandemi Covid-19 ini, untuk kegiatan atau agenda memeriahkan HUT RI-75 tidak ditiadakan selama masih mengikuti protokol kesehatan.

 Reporter : Fajrien
Editor : Santi Dwi Lestari

×
Berita Terbaru Update