Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Bengkulu Memberi Sanksi Warganya yang Tak Pasang Bendera Merah Putih

Rabu, 05 Agustus 2020 | 3:36:00 PM WIB Last Updated 2020-08-05T07:36:39Z


Ilustrasi. (ANTARA FOTO/ Yulius Satria Wijaya)

Koranelektronik.com - Pemerintah Provinsi Bengkulu akan memberi sanksi warganya yang tak memasang bendera merah putih di halaman rumah mereka masing-masing pada peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Nanti kita pelajari dulu sanksinya apa kira-kira, jika ada masyarakat yang tidak memasang bendera merah putih," ucap Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Hamka Sabri, Rabu (5/8).

Pemrov akan mengeluarkan surat edaran untuk mewajibkan warga di Provinsi Bengkulu memasang bendera merah putih mulai dari awal Agustus hingga akhir Agustus mendatang.

Ia berkata untuk memastikan pemasangan bendera merah putih di rumah warga, pemerintah daerah kabupaten/kota akan melakukan pemantauan secara langsung.

"Nanti akan kita pertegas melalui surat edaran kepada seluruh warga kita demi menghormati lambang kedaulatan negara agar seluruh warga menaikkan bendera merah pitih," jelasnya.

Sementara itu, dirinya memastikan pihaknya tetap melaksanakan upacara detik-detik kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 pada 17 Agustus mendatang.

Upacara tersebut akan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19. Salah satunya dengan membatasi jumlah peserta upacara hanya 20 orang.

Pelaksanaan upacara yang dilakukan di halaman kantor Gubernur Bengkulu tersebut tak melibatkan pasukan pengibaran bendera atau Paskibraka dengan formasi lengkap, melainkan hanya tiga orang saja.

"Pengibaran bendera nanti hanya tiga orang saja dan itu tidak dilakukan seleksi, tetapi anggota Paskibraka yang lulus cadangan di tahun 2019," ungkapnya.
×
Berita Terbaru Update