Iklan

Iklan

Bule Spanyol Terlibat Keributan, Imigrasi Sukabumi

Santi Dwi Lestari
Sabtu, 22 Agustus 2020 | 2:05:00 PM WIB Last Updated 2020-08-22T06:13:02Z
Bule Spanyol terlibat keributan

Koranelektronik.com - Jorge merupakan bule asal Spanyol terlibat keributan dengan rombongan wisatawan. Kasus tersebut hingga kini masih dalam penanganan Polres Sukabumi.

Kantor Imigrasi Sukabumi melalui Kepala Seksi Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian (Wasdakim) Zulmanul Arif memastikan stutus Jorge legal dan memiliki Kartu Izin Tinggal Tetap atau KITAP.

"Dari sisi keimigrasian dia legal pemegang KITAP dengan sponsor istrinya itu, tadi sudah nanya teman-teman yang biasa kesana," kata Jorge.

Arif menegaskan dari sisi imigrasi, status Jorge clear bahkan pihaknya sudah beberapa kali melakukan kunjungan dan pengecekan ke lokasi Jorge tinggal dengan istrinya yang merupakan warga Indonesia.

"Untuk mengenai perkara hukum yang dihadapi yang bersangkutan ranahnya berada di kepolisian, kalau memang ada bersalah ya pidanakan. Kalau memang nanti statusnya dia bersalah dan terkena pidana otomatis KITAPnya kita cabut, kalau sudah dicabut ya kita deportasi," ujar Arif.

Sejauh ini dijelaskan Arif pihaknya belum dihubungi oleh kepolisian terkait status Jorge dan kelengkapan dokumennya. Kalaupun dihubungi polisi, Arif menyakinkan hanya akan bertanya seputar statusnya.

Arif memastikan Jorge sebagai warga Spanyol. Ia belum mendapat kabar dari pihak kedutaan terkait kasus yang menimpa Jorge.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bule Spanyol Terlibat Keributan, Imigrasi Sukabumi

Trending Now

Iklan