Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Cara Mengatasi krisis Keuangan di Tengah Pandemi

Kamis, 13 Agustus 2020 | 6:42:00 PM WIB Last Updated 2020-08-13T10:42:14Z





Koranelektronik.com, Selama pandemi hadir dikehidupan manusia di seluruh dunia, banyak sekali dampak besar yang dialami manusia. Tidak hanya mengancam kesehatan, wabah virus corona juga membuat perekonomian semakin terpuruk.

Dampak yang timbul salah satunya adalah daya beli masyarakat kian menurun drastis sehingga pengaruh ke perusahaan-perusahaan terpaksa tutup sementara waktu.

Untuk menghadapi situasi seperti ini, kita harus mengambil langkah untuk mencegah agar keuangan kita tetap stabil dan bisa bertahan disituasi seperti ini. Berikut ini simak caranya :

1. Atur ulang keuangan

Ilustrasi mengatur keuangan

Dalam situasi seperti sekarang ini, sebaiknya segera atur ulang keuangan khususnya pengeluaran dengan cara membuat anggaran harian hingga bulanan yang bisa kamu sesuaikan dengan kondisi keuanganmu saat ini.

2. Berhemat

Ilustrasi penghematan (sumber :google)


Begitu anggaran sudah dibuat, kamu bisa memulai berhemat dengan cara memprioritaskan kebutuhan yang penting terlebih dahulu. Misalkan menyisihkan uang untuk membayar sewa rumah, kebutuhan pokok dan dana darurat. Setelah pembayaran-pembayaran tadi dilakukan, sisa uang bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan lainnya.

3. Mencoba membuka usaha dirumah

Ilustrasi berjualan (sumber :google)

Untuk memulai usaha dirumah tidak perlu bingung, kamu bisa memulainya dengan  berjualan barang preloved seperti baju, sepatu, tas bahkan barang elektronik yang kamu miliki yang sudah lama tidak terpakai. Dan bisa juga menjualnya di situs penjualan barang bekas.

Cara ini juga bisa mengurangi barang-barang bekas menumpuk dirumah.





×
Berita Terbaru Update