Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Ciri-ciri Janin Yang Sehat

Kamis, 06 Agustus 2020 | 10:11:00 AM WIB Last Updated 2020-08-06T02:11:41Z


Sumber : 99.co


Koranelektronik.com, Harapan yang selalu ibu hamil inginkan adalah menginginkan janin yang sehat dan berkembang baik hingga saat persalinan. Dari trimester pertama sampai ketiga kehamilan, ibu hamil pasti ingin si kecil baik-baik saja dalam kandungannya.

Mengetahui keadaan janin dengan cara periksa kehamilan secara rutin. Maka dari itu ibu hamil dianjurkan memeriksa kandungan secara berkala setiap trimester dan menjelang waktu persalinan. WHO menganjurkan setidaknya 8 kali dimulai dari usia kehamilan 12 minggu.

Mengutip dilaman Times of India, 3 ciri janin yang sehat yang dapat ibu hamil perhatikan sendiri setiap hari, Simak berikut :

Ilustrasi janin dalam kandungan (Sumber :sehatq.com)


1. Janin Aktif Menendang

Tendangan bayi menunjukan bahwa bayi berkembang dengan baik di dalam rahim.
Anda akan mulai mengerti dan membedakan ketika bayi aktif, yaitu saat berbalik badan, menungging, menendang ke dalam rahim.

Dr.Indu Teneja, Kepala Departemen Kebidanan di Fortis Escorts Hospital, Fardadad, India, mengatakan, tendangan pertama bayi di rahim menunjukan tahapan umur dan pertumbuhan yang sehat.

Umumnya janin baru menendang di trimester kedua kehamilan atau diantara minggu ke-18 dan 22 kehamilan.

2. Ada Gerakan

Selain menendang, janin juga akan bergerak, mengeksplor rahim anda. Gerakan janin adalah indikator bayi yang menerima jumlah oksigen optimal pada janin.

Idealnya wanita mulai mengalaminya di minggu ke-6 dan ke -10 kehamilan.

3. Pertumbuhan Bayi Yang Konsisten

Seiring berjalannya waktu kehamilan, bayi akan tumbuh dengan sendirinya. Karenanya perlu perhatikan hasil USG dari minggu ke minggu.
Para Moms boleh minta bidan atau dokter menjelaskan serta pestikan perkembangan janin tepat dan tidak terlambat.
×
Berita Terbaru Update