Iklan

Iklan

Curhat Pernah Menolak Jadi Menteri, Risma Pamit ke Warga

Selasa, 18 Agustus 2020 | 9:10:00 AM WIB Last Updated 2020-08-18T01:10:32Z
Tri Rismaharini akan habis masa tugasnya sebagai Wali Kota Surabaya kurang dari setahun lagi. (ANTARA FOTO/Didik Suhartono).

Koranelektronik.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengucapkan salam pamit kepada warga di Tambak Asri, Krembang, Surabaya, Jawa Timur. Pamit tersebut karena masa jabatan wali kota yang diemban Risma selama dua periode tinggal hitungan bulan lagi.

Hal tersebut diungkapkan  Risma saat memberikan pidato pembukaan peresmian Lapangan Olahraga di kawasan Tambak Asri, Kecamatan Krembangan Surabaya.

"Bapak ibu sekalian saya ingin menyampaikan, ini saya nggak sampai satu tahun saya selesai wali kota. Saya Febuari, saya mohon pamit," kata Risma, Minggu (16/8).

Di hadapan warga, Risma juga menceritakan, jika dirinya sempat mendapatkan tawaran untuk menempati salah satu posisi menteri RI.

Tetapi, Risma mengaku menolak tawaran tersebut dan menyatakan tetap pada komitmen untuk menyelesaikan jabatan dan tugasnya sebagai Wali Kota Surabaya.

"Saya ingin menyampaikan, kenapa saya masih bertahan jadi Wali Kota. Karena tugas saya (ingin) warga Surabaya lebih sejahtera," katanya.

Wali kota perempuan pertama di Surabaya ini juga berpesan kepada warga agar tak menyia-nyiakan waktu yang diberikan oleh Tuhan di dalam kehidupan.

"Jadi bapak ibu sekalian, mohon maaf saya belajarnya di Al-Quran, sampai ada surat Wal Asr, demi waktu. Karena waktu itu pemberian tuhan yang tidak akan terulang kembali. Jadi jangan menyianyiakan waktu," ujarnya.

Selanjutnya, Risma berharap Lapangan Olahraga Tambak Asri, Kecamatan Krembangan Surabaya yang diresmikannya tersebut, dapat bermanfaat bagi warga setempat. Terutama saat pandemi Covid-19 ini telah usai.

"Misalkan kalau pandemi itu selesai lapangan ini bisa untuk ekonomi warga. Caranya misal, kita buat bazar," kata Risma.

Diketahui Risma sudah memimpin Surabaya selama dua periode. Kader PDI Perjuangan ini mulai menjabat 2010-2015 lalu berlanjut 2016-2021.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Curhat Pernah Menolak Jadi Menteri, Risma Pamit ke Warga

Trending Now

Iklan