Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Dapat Kritikan Dunia Pesta Kolam Renang Di Wuhan, Di Tengah Pandemi Corona Di Seluruh Dunia

Sabtu, 22 Agustus 2020 | 8:59:00 PM WIB Last Updated 2020-08-22T12:59:11Z


Pesta Kolam di Wuhan, China (Dok. Istimewa)

Koranelektronik.com - Seluruh warga di dunia tengah heboh membahas tentang sebuah pesta kolam air yang diadakan di Wuhan, China.


Video dan Foto-foto pesta musik yang diadakan di Wuhan itu menjadi viral diseluruh dunia. Mengingat Wuhan merupakan kota pertama kasus Virus Corona pada Desember 2019.


Namun sekarang, para pengunjung malah berdesakan didalam sebuah kolam. Acara besar-besaran itu langsung dibanjiri kritik dari seluruh dunia. Anggapan negatif pun muncul dari seluruh dunia dimana sebagian masih terjebak lockdown.


Judul "Hidup di pantai Wuhan disaat dunia terdampak virus" dipajang sebagai headline halaman depan Daily Telegraph Australia.


Beberapa judul berita utama media internasional lainnya juga bernada sama. Sedangkan komentar di media sosial sangat beragam. Surat kabar pemerintah China Global Times menyebut itu "Anggur Asam" di luar negeri.


Mengenai hal ini, pemerintah China langsung angkat bicara, dan memberikan pembelaan terkait acara tersebut.


Seperti diketahui, pesta kolam di taman air itu dihadiri ribuan orang. Mereka melakukannya untuk merayakan kembali kehidupan normal di Wuhan.


Pada hari Kamis, (20/8/2020) pihak pemerintah mengatakan bahwa mereka sangat baik dalam menangani wabah virus corona ini. Pesta kolam itu menunjukkan "Kemenangan Strategis" Wuhan melawan wabah.

Mereka juga menyebut Foto-foto itu adalah bukti negara berhasil mengendalikan virus corona. 


(MALA/KE)


×
Berita Terbaru Update