Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Google Mau Rilis Ponsel Lipat?

Sabtu, 08 Agustus 2020 | 3:21:00 PM WIB Last Updated 2020-08-08T07:21:23Z


Google Pixel 4. Foto: Getty Images/Drew Angerer

Koranelektronik.com - Google diduga akan merilis ponsel Pixel dengan layar lipat pada 2021 mendatang. Hal itu diketahui dari dokumen yang diterima oleh 9to5Google.

Didalam dokumen itu tertera jajaran Pixel yang sudah dirilis dari mulai Pixel 2 hingga beberapa nama model yang belum rilis. Termasuk Pixel 5A, dan tiga Pixel lain yang sedang dikembangkan.

Ketiga Pixel itu memiliki nama kode 'raven', 'oriole', dan 'passport'. Dua kode yang pertama disebut diperkirakan adalah Pixel 6 yang akan dirilis pada Q4 2021 mendatang.

Sementara nama yang terakhir diduga adalah sebuah ponsel dengan layar lipat. Hal ini mengacu pada kode namanya, yakni 'passport', demikian yang dikutip dari detikNET dari Techspot, Jumat (7/8/2020) lalu.

Dalam dokumen tersebut juga tertera tanggal peluncuran Pixel 4A 5G dan Pixel 5, yang ditulis akan rilis pada Oktober, bersamaan dengan bocoran sebelumnya di mana disebutkan kedua ponsel tersebut akan rilis pada 8 Oktober.

Ini bukanlah pertama kalinya muncul rumor Google akan merilis ponsel dengan layar lipat. Bahkan sebelumnya mereka pernah mengakui tengah mengembangkan ponsel dengan layar lipat, tepatnya pada tahun 2019, setelah Samsung merilis Galaxy Fold.

Tetapi saat itu Google mereka tidak akan terburu-buru merilis perangkat layar lipat tersebut ke pasaran karena masih berada dalam tahap prototipe.

"Kami tengah membuat prototipe perangkat layar lipat dan beberapa teknologi hardware baru. Untuk saat ini anda tak membutuhkan ponsel layar lipat. Ini masih berada dalam tahap 'nice to have' ," kata Mario Queiroz, mantan bos pengembangan Pixel di Google.
×
Berita Terbaru Update