Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Horee, Pemkot Bontang Beri Kouta Gratis Untuk Pelajar SD-SMP

Selasa, 25 Agustus 2020 | 7:49:00 PM WIB Last Updated 2020-08-25T11:49:46Z


Foto : Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bontang, Akhmad Suharto

Koranelektronik.com, Bontang - Pemkot melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bontang memastikan bakal memberikan kuota internet gratis untuk membantu pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Ini mulai berlaku awal September 2020 mendatang. Kadisdikbud Bontang, Akhmad Suharto menuturkan, kuota gratis ini diberikan kepada 29.755 pelajar.
Mulai jenjang sekolah dasar (SD) hingga menengah pertama (SMP). Baik swasta, pun negeri se-Bontang. 

“Semua pelajar SD-SMP dapat kuota gratis ini,” terangnya usai seremoni pemberian kuota di Pendopo Rujab Wali Kota Bontang, Selasa (25/08/2020) pagi.

Meski begitu, pihaknya menekankan bila kuota hanya bisa digunakan untuk pembelajaran. Tidak bisa di luar itu. Katakanlah untuk membuka akun media sosial, mengakses video, apalagi main game online.

Dalam hal ini Telkom akan menyuntikkan kuota 8 gigabita (Gb) ke aplikasi bawaan mereka yakni Telkomsel CloudX. Aplikasi ini umum digunakan untuk menggelar pertemuan daring. Sebabnya, seluruh sekolah meliputi guru dan murid wajib menginstal aplikasi tersebut di perangkat mereka. Usai aplikasi diinstal, jadwal pembelajaran diatur, mereka bisa langsung daring gratis. 

Hematnya, kuota gratis ini berfungsi apabila Telkomsel CloudX digunakan. Sementara untuk aplikasi lain tidak bisa.


Penulis : Anggiat P Sihombing
Editor : Santi Dwi Lestari
×
Berita Terbaru Update