Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Ini Dia Profil Indrian Puspita Rahmadhani, Pembawa Bendera Upacara HUT RI di Istana

Senin, 17 Agustus 2020 | 11:19:00 AM WIB Last Updated 2020-08-17T03:19:50Z


Indrian Puspita Rahmadhani. (Foto: Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Koranelektronik.com - Indrian Puspita Rahmadhani terpilih menjadi anggota Paskibraka Nasional 2020. Indrian Puspita Rahmadhani bertugas untuk membawa bendera merah putih dalam upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan RI di Istana.

Idrian sebelelumnya menjadi anggota Paskibraka tahun 2019. Ia merupakan anggota Paskibraka yang mewakili Aceh ke tingkat nasional tersebut ketika masih duduk di bangku kelas II SMAN 1 Bireuen. Kini siswa kelahiran 2003 ini kembali dipanggil lagi ke Istana.

Selain Indrian, dua orang lainnya yang akan mengibarkan bendera merah putih adalah Muhammad Adzan dari Provinsi Nusa Tenggara Barat yang bertugas sebagai komandan kelompok sekaligus pembentang bendera dan I Gusti Agung Bagus Kade Sanggra Wira Adhinata dari Provinsi Bali yang bertugas sebagai pengerek bendera.

Total ada delapan orang yang terpilih menjadi Paskibraka Nasional 2020. Selain nama-nama diatas, Paskibraka yang terpilih yakni Muhammad Arief Wijaya, Sudrajat Prawijaya, Muhammad Asri Maulana, Syvia Kartika Putri, Dhea Lukita Andriana.

Sementara itu, Kolonel (Inf) Muhammad Imam Gogor ditunjuk menjadi komandan upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI di Istana Merdeka. Imam yang merupakan lulusan akademi militer 1998 saat ini menjabat sebagai Asops Paspampres.

Perwira upacara hari ini adalah Brigjen Syafruddin. Syafruddin merupakan lulusan akademi militer 1989.
×
Berita Terbaru Update