Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Insiden Di MotorGP Austria 2020, Franco Morbidelli Sebut Johann Zarco Setengah Pembunuh

Senin, 17 Agustus 2020 | 6:50:00 PM WIB Last Updated 2020-08-17T10:50:56Z


Insiden Kecelakaan Pembalap Italia Petronas Yamaha SRT, dan Pembalap Prancis Esponsorama Racing, Johann Zarco

Koranelektronik.com - Insiden kecelakaan mengerikan terjadi di Sirkuit Red Bull Ring di Spielberg, Austria pada 16 Agustus 2020. Insiden itu melibatkan pembalap Franco Morbidelli dan Johann Zarco.

Setelah kejadian yang cukup horor tersebut, Franco Morbidelli sebut Johann Zarco setengah pembunuh.

Kronologi kecelakaan MotoGP Austria 2020 diawali dari Johann Zarco yang tiba-tiba memperlambat lajunya dan keluar dari garis jalur balapanya seusai melintas di tikungan ke 2.

Zarco memasuki garis jalur Franco Morbidelli yang ada di belakangan. 

Franco Morbidelli yang terkejut pun terlambat untuk menghindar alhasil tabrakan hebat pun terjadi.

Kedua motor yang ditunggangi mereka ringsek berat, bahkan hingga terbang ke arah tikungan 3 dan nyaris menghantam Valentino Rossi dan Maverick Vinales yang tengah melintas.

Setelah melalui pemeriksaan kesehatan dipastikan, baik Morbidellli dan Zarco dipastikan fit dan tidak menderita cedera serius.

Menurut mantan anak didik Valentino Rossi itu, Zarco seperti halnya sosok pembalap yang cukup ceroboh hingga melakukan hal demikian dan tidak memikirkan pembalap lain.

"Dia setengah pembunuh! mengerem motor dalam kecepatan 300 km/jam itu jelas berarti dia tidak punya cinta terhadap dirinya sendiri dan para pembalap lain," ujar Morbidelli.

"Saya sangat-sangat berharap, kejadian ini bisa membuatnya jadi lebih bisa berpikir lagi, karena itu sungguh berbahaya bagi saya, dia sendiri dan bagi Valentino serta Maverick," tegasnya.

Dalam tayangan ulang. Rossi dan Vinales memang hampir jadi korban motor dari Zarco dan Morbidelli yang terbang di tikungan ke 3.

Motor Zarco malah terlihat masih melaju kencang tanpa nakhoda sebelum menghantam tembok pembatas. Beruntung nya, tidak ada pembalap lain yang ikut terseret dalam kecelakaan tersebut.

"Saya minta maaf karena saya tidak bisa berbuat apa-apa waktu itu," kata Morbidelli.

"Karena ketika saya berusaha mengerem. Johann pindah haluan dan keluar jalur balapnya. saya tidak bisa menghindari tabrakan," imbuhnya.

(MALA/KE)

×
Berita Terbaru Update