LATEST IN TECH

Technology/feat-big

Iklan

Iklan

Internet Masih Menjadi Masalah di 10 Sekolah Kota Samarinda

Koran Elektronik
Selasa, 25 Agustus 2020 | 7:29:00 PM WIB Last Updated 2020-08-25T11:29:15Z


Koranelektronik.com, Samarinda - Belajar online hingga kini masih diterapkan guna menghindari penyebaran virus Corona (Covid-19). Apalagi Kota Samarinda sebagai Ibu Kota Kalimantan Timur termasuk zona merah terhadap Covid-19, di Samarinda terdapat 10 sekolah yang masih terkendala jaringan internet.

Permasalahan jaringan tak hanya terjadi di daerah pelosok Indonesia. Masalah internet tersebut dimulai dari, kuota (paket), ketersediaan jaringan, hingga titik buta (blank spot) internet.

“Iya memang itu pilihan utama, tak ada yang lain,” kata Kepala Dinas Pendidikan Samarinda Nuryadin, pada Selasa (25/08/2020).

Pemkot Samarinda tak akan mengambil resiko. Daerah yang diketahui ialah Makroman, Bantuas, Berambai, Bukit pinang dan Loa Kumbar, yang meliputi 5 SD dan 5 SMP untuk kendala jaringan internet jadi tidak semua sekolah. Melainkan hanya 10 sekolah di Kota Samarinda.

Demi mengatasi masalah tersebut Disdik Samarinda sudah menjalin kerja sama dengan salah satu provider (penyedia jasa internet/Telkomsel) untuk permasalahan kuota. Persoalan jaringan jika tak diselesaikan akan menghambat aktivitas mengajar guru-guru terhadap murid di tengah Pandemi Covid-19 ini.


Penulis: Kennedy
Editor: Abner Vaivi

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Internet Masih Menjadi Masalah di 10 Sekolah Kota Samarinda

Trending Now

Iklan