Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Intip Berbagai Manfaat Daging Ayam Untuk MPASI Bayi

Kamis, 13 Agustus 2020 | 7:19:00 PM WIB Last Updated 2020-08-13T11:51:12Z


Bayi makan MPASI daging ayam (sumber : Google)

Koranelektronik.com, Para bunda tentunya harus memastikan makanan yang mengandung nutrisi yang baik untuk tumbuh kembang si bayi. Misalkan seperti, mengandung karbohidrat, vitamin, mineral, dan protein hewani dari daging ayam.

Daging ayam selain bergizi daging ayam juga tidak sulit dicari dan harganyapun relatif terjangkau.

Bayi bisa diberikan daging ayam sejak awal MPASI yang diolah sesuai teksturnya. Permulaan anda bisa berikan dua porsi bubur ayam perhari dengan setiap porsi tidak lebih dari dua sendok makan ayam.

Ilustrasi Daging ayam (foto :Google)


Berikut ini manfaat daging ayam untuk bayi :

1. Pertumbuhan Otot Bayi

100 gram ayam mengandung 18,6 gram protein yang terkonsentrasi selama proses memasak dan jumlah meningkat. Protein pada ayam sangat penting untuk pertumbuhan pada otot bayi. Selain itu juga protein pada hewani tidak seperti sumber nabati, mudah dicerna dan mudah diserap oleh tubuh.

2. Meningkatkan Sistem Peredaran Darah

Zat besi yang terkandung dalam ayam diperlukan untuk pertumbuhan sel darah merah dan juga mengandung kalium yang menjaga pembuluh darah dalam kondisi baik.

3. Baik untuk Tulang Bayi

100 gram ayam mengandung 15mg kalsium dan fosfor 182 mg yang artinya keduanya sangat penting untuk pembentukan tulang yang kuat untuk anak.

4. Meningkatkan Perkembangan Otak Bayi

Daging ayam mengandung vitamin B12 atau dikenal dengan cobalamin, yang penting untuk perkembangan otak pada anak.

5. Kekebalan Tubuh

Daging ayam juga mengandung zat gizi mikro seperti seng dan magnesium, yang berperan menjaga kesehatan kekebalan tubuh anak.

Ilustrasi pengolahan daging ayam (Foto: google)

Cara Memilih dan Membuat Daging Ayam

Pilihlah daging ayam segar dari toko yang bersih karena daging apapun termasuk ayam rentan terkontaminasi bakteri. Untuk itu jangan membeli ayam beku untuk bayi dan jangan membekukan sisa ayam atau makanan bayi yang terbuat dari ayam karena bakteri mudah berkembang biak didalamnya.

Jika ingin mengolah daging ayam untuk MPASI, anda bisa memasaknya dengan cara direbus atau dipanggang. Tapi lebih direkomendasikan adalah memanggang karena nutrisinya akan lebih bertahan lama.


×
Berita Terbaru Update